BINUS Career mengadakan acara BINUS Career Partnership Appreciation Day 2014 pada Kamis (18/12) yang bertempat di Exhibition Hall Kampus Anggrek. Acara ini dihadiri oleh 35 rekanan BINUS UNIVERSITY dari perusahaan yang bertaraf nasional hingga multinasional. Beberapa diantaranya adalah Linked In Corporation, PT. Djarum, Accenture, Pertamina Retail, Standard Chartered Bank dan beberapa perusahaan lain.

Menciptakan lulusan yang siap digunakan industri bukanlah perkara yang mudah. Namun sudah menjadi tanggung jawab institusi pendidikan untuk melahirkan orang yang berbakat (Talent) bagi industri. Untuk itu BINUS UNIVERSITY melalui BINUS Career menggandeng industri untuk memperlengkapi BINUSIAN, agar ketika lulus nanti mereka siap berkontribusi sebagai talent.

?Kami sebagai institusi pendidikan menciptakan graduate, namun kami memerlukan bantuan bapak/ibu untuk membentuk para mahasiswa ini menjadi talent yang dibutuhkan industri masa kini. Karena itu Let?s go created the talent.? Tandas Dr. Ir. Boto Simatupang, MBP selaku Vice Rector Global Employability & Entrepreneurship.

Dalam acara ini, BINUS UNIVERSITY mengajak para perwakilan industri yang hadir untuk melakukan diskusi mengenai kualitas lulusan yang BINUS UNIVERSITY sediakan dan seperti apa yang dibutuhkan industri sendiri. Setelah itu, Teddy Indira Budiwan, S.Psi, MM. selaku BINUS Career Center (BCC) Manager memberikan informasi mengenai BINUS Update. Teddy menjelaskan mengenai perkembangan BINUS hingga BINUS 20/20.

Teddy juga menyampaikan kurikulum baru yang BINUS UNIVERSITY bentuk yaitu 3 + 1. Bagi mahasiswa yang mengikuti program ini, mereka akan belajar selama 3 tahun di BINUS UNIVERSITY dan 1 tahun kerja praktek menjadi full time selama 1 tahun di perusahaan. ?Program 3+1 ini merupakan sebuah langkah yang BINUS UNIVERSITY lakukan untuk menjawab kebutuhan bapak/ibu akan kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) yang siap menjadi profesional.? Ujar Teddy kepada para peserta.

Dipenghujung acara, BINUS Career memberikan penghargaan atas dedikasi dan loyalitas para rekanan BINUS UNIVERSITY atas partisipasinya di kegiatan yang diadakan selama ini seperti seminar, industrial gathering, campus hiring, job expo dan kegiatan lainnya. Semoga melalui acara ini, hubungan yang terjalin antara BINUS UNIVERSITY dan industri dapat semakin baik sehingga lebih muda dalam membentuk talent yang siap bersaing didunia global. (AL)