BINUS UNIVERSITY mewarnai dunia pendidikan dengan mendirikan Smart and Green Campus yang terdiri dari 21 lantai di Alam Sutera, Tangerang.

Kehadiran BINUS UNIVERSITY di wilayah Alam Sutera merupakan salah satu peran aktif BINUS UNIVERSITY dalam meningkatkan daya saing bangsa melalui pendidikan serta mengembangkan diri dan meningkatkan kualitas dan kapasitas. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesempatan yang semakin besar kepada generasi muda Indonesia untuk memperoleh pendidikan dan mewujudkan lingkungan pendidikan yang mendukung pembelajaran berkelas dunia.

Diawali dengan Bridging Campus @Alam Sutera, kini BINUS UNIVERSITY resmi berdiri dengankampus BINUS UNIVERSITY @Alam Sutera dengan berfokus pada pendidikan bisnis kreatif, untuk mendukung program ekonomi kreatif yang dicanangkan pemerintah. ?Tidak hanya dirancang untuk terlihat megah, tapi BINUS UNIVERSITY @Alam Sutera juga dirancang agar mampu menumbuhkan suasana kreatif kepada mahasiswanya dan membuat mereka betah berada di lingkungan kampus,? ujar Stephen Wahyudi Santoso, BSE, M.SIST selaku Managing Director BINA NUSANTARA Group.

Peresmian BINUS UNIVERSITY @Alam Sutera ini ditandai dengan rangkaian kegiatan BINUS ICONATION ? When Creativity Meet a Smart & Green Campus yang berlangsung dari tanggal 20-23 Oktober 2014. Beragam kegiatan dihadirkan dalam BINUS ICONATION ini, diantaranya International Seminar, Industrial Gathering, Public Lecture dari berbagai perusahaan internasional, Young Entrepreneur, Book Review, Faculty Exhibition, Book Fair, Community Festival, Student Performance, Campus Tour, Music Festival dan Charity. Rangkaian BINUS ICONATION ditutup dengan acara puncak Ceremony The Grand Launching BINUS UNIVERSITY @Alam Sutera pada tanggal 23 Oktober 2014 dan dimeriahkan juga oleh Raisa sebagai guest star yang merupakan salah satu alumnus BINUS INTERNATIONAL.

?Melalui pembangunan kampus terbaru ini, BINUS terus berkomitmen meningkatkan kualitas pendidikan baik dari segi akademis maupun fasilitas. Kami juga akan terus berinovasi dalam mewujudkan cita-cita menjadi institusi pendidikan kelas dunia. Hal ini sejalan dengan visi BINUS 20/20: A World Class Knowledge Institution… ini continuous pursuit of innovation and enterprise,? ujar Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM., Rektor BINUS UNIVERSITY.(SAM)