BINUS UNIVERSITY

BINUS UNIVERSITY MENUJU VISINYA

BINUS UNIVERSITY sebagai universitas yang mengusung visi kuat sebagai A World-class University menyadari seberapa pentingnya melahirkan sumber daya masyarakat yang dapat bersaing di dunia global. Untuk itu, BINUS UNIVERSITY melalui Jurusan Hubungan Internasional mempersiapkan para mahasiswa mereka dengan bekal yang baik melalui Academic Orientation.

Jurusan Hubungan Internasional sendiri memiliki agenda Seminar Hubungan Internasional yang turut mengundang I.B.Made Bimantara, B.A.M.comms (Asisten Staf Khusus Presiden bidang Hubungan Internasional) sebagai pembicara dan Geradi Yudhistira, MA sebagai moderator acara. Acara ini diadakan pada Senin (8/9) dalam rangkaian masa Academic Orientation. Antusiasme dari para mahasiswa sangat terlihat di dalam seminar ini. Acara yang diadakan di Auditorium Kampus Anggrek, BINUS UNIVERSITY, ini dipadati sedikitnya 200 BINUSIAN baik mahasiswa baru maupun senior.

Dalam materinya, I.B.Made Bimantara yang sering disapa Sade ini menyampaikan beberapa materi mengenai pengaruh dunia terhadap Indonesia, kesiapan Indonesia dalam menghadapi tantangan global serta peran dari lulusanHubungan International. Kedepannya para lulusan ini akan berperan baik dalam diplomasi berpolitik, ekonomi dan berdampak bagi hidup orang banyak. Di dalam seminar, Sade juga mengajukan tanya jawab dan diskusi yang direspon sangat positif oleh para mahasiswa.

Sebagai bentuk apresiasi atas keaktifan mahasiswa BINUS UNIVERSITY, Sade memberikan buku kutipan presiden SBY kepada mahasiswa yang berhasil menjawab pertanyaan dengan benar. Acara dilanjutkan dengan penyerahan buku karangan Dino Patti Djalal ?Harus Bisa!: Seni Memimpin a la SBY? kepada Tirta N. Mursitama, PhD. selaku Head of Department International Relations, BINUS UNIVERISTY.

I.B.Made Bimantara, B.A.M.comms memberikan kesannya terhadap kampus BINUS UNIVERSITY. ?Saya memiliki kesan yang positif terhadap keaktifan berdiskusi yang dimiliki para mahasiswa. Dan juga, kampus BINUS UNIVERSITY memiliki fasilitas yang terbaik selama saya menjalani kampus outreach di beberapa universitas di Indonesia. Kedepannya, harapan saya BINUS UNIVERSITY dapat menjadi A World-class University?, tutupnya. (SN)