BINUS UNIVERSITY FASILITASI LULUSANNYA MELALUI JOB EXPO

BINUS UNIVERSITY selalu memberikan apresiasi besar bagi para BINUSIAN. Melalui BINUS Career, BINUS UNIVERSITY mengadakan kegiatan tahunan yang digelar selama 2 hari. Pada Rabu (10/9) dan Kamis (11/9), ribuan pelamar meramaikan area Kampus Anggrek,BINUS UNIVERSITY untuk mengikuti Job Expo.

Job Expo BINUS UNIVERSITY ke-24 kali ini diikuti oleh kurang lebih 100 perusahaan multinasional dan global yang sesuai dengan targetBINUS UNIVERSITY, yaitu 2 dari 3 lulusan BINUS UNIVERSITY ditargetkan mendapatkan pekerjaan di perusahaan multinasional dan global.

Tingginya animo perusahaan untuk merekrut lulusan BINUS UNIVERSITY melatarbelakangi kegiatan Job Expo ini. Untuk itu, BINUS Career menjadi jembatan bagi BINUSIAN yang sudah lulus dan menunggu proses wisuda untuk memperoleh pekerjaan. Hal ini sudah menjadi bagian dalam peran BINUS Career di mana mengirim 65% lulusan BINUS UNIVERSITY kepada industri.

Kepedulian BINUS Career juga tak hanya diperuntukkan bagi mahasiswa tingkat akhir,tetapi juga membuka kesempatan bagi mahasiswa tingkat awal dan pengunjung umum untuk membuka wawasan mereka mengenai perusahaan multinasional dan global yang akan menjadi target mereka. BINUS Career juga menjalankan program “Career Attack” dimana BINUS Career memfasilitasi pengunjung yang memiliki indeks prestasi di bawah 3 bisa memperoleh pekerjaan.

Christian Sutjiady selaku Country Manager dari perusahaan asal Singapura, Just Commodity, mengaku sangat tertarik karena dapat dengan mudah berinteraksi langsung dengan para pelamar terutama jurusan Teknik Informatika.Christian mengakui bahwa lulusan BINUS UNIVERSITY sangat berkualitas karena sudah terbukti dari beberapa karyawannya yang merupakan alumni BINUS UNIVERSITY. “Saya berharap tahun depan Just Commodity bisa diundang disini lagi”,ujar Christian.

BINUS UNIVERSITY sendiri tidak hanya berharap banyak lulusannya yang bekerja di perusahaan multinasional dan global tetapi juga berharap perusahaan merasa puas terhadap kualitas lulusan BINUS UNIVERSITY. (SAM)