BINUS UNIVERSITY

KERJASAMA BINUS UNIVERSITY DENGAN NEGARA SAKURA

Pengembangan yang BINUS UNIVERSITY lakukan tidak terhenti sampai negara ASEAN saja, tetapi juga mulai menggandeng negara sakura, Jepang. Seiring dengan perkembangan dunia global, perkembangan kebudayaan dan perusahaan Jepang di Indonesia pun semakin meningkat. Hal ini menyebabkan semakin terbukanya peluang kerja bagi generasi yang menyukai Sastra Jepang. Hal inilah yang menjadi motivasi BINUS UNIVERSITY untuk melakukan kerjasama dengan Hokuriku University pada Kamis (19/6).

Kerjasama ini melingkupi beberapa hal, diantaranya pertukaran pelajar, pertukaran tenaga pengajar, menyesuaikan materi kuliah hingga melakukan riset bersama. Kerjasama ini diresmikan dengan MOU Signing yang dilakukan oleh Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM selaku Rektor BINUS UNIVERSITY dan Ogura Tsutomu, Ph.D selaku Chairman, Board of Trustees President of Hokuriku University.

Beberapa perwakilan dari Hokuriku University adalah Shigeru Minamino selaku Managing Director dan Justin Tobias selaku International Exchange Center. Sedangkan beberapa perwakilan dari BINUS UNIVERSITY adalah Lily Manoharan selaku Director of BINUS Global, Elisa Carolina Marion selaku Head of Japanese Department serta beberapa dosen Sastra Jepang lainnya.

Kerjasama ini merupakan langkah awal yang BINUS UNIVERSITY lakukan untuk mengembangkan wawasan dan pengalaman BINUSIAN mengenai kebudayaan Jepang. Kerjasama inipun dapat membantu BINUSIAN untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi ribuan perusahaan Jepang yang ada di Indonesia. (AL)