Dalam rangka memperingati HUT RI ke-69, BINUS UNIVERSITY melalui Community Development Center menyelenggarakan pesta rakyat yang berlangsung di Parkir Timur Kampus Syahdan, BINUS UNIVERSITY, pada Minggu (17/8).

Pesta rakyat ini dibuka dengan upacara yang dipimpin oleh Ketua Camat Palmerah, Agus Tri. Tidak hanya melibatkan kecamatan, upacara ini juga diikuti oleh pimpinan BINUS UNIVERSITY, MUSPIDA, Koramil, Polsek, Karang Taruna, LKM, Aparat Kelurahan, Pelajar SD, SMP dan SMA beserta penduduk sekitar.

Pada kesempatan ini, BINUS UNIVERSITY juga memberikan penghargaan kepada RT/RW atas partisipasinya dalam menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan sekitar. Acara dilanjutkan dengan karnaval dari RT/RW dengan menggunakan sepeda, motor, mobil atau dengan berjalan kaki. Anak-anak kecil yang menggunakan baju adat, menghias sepeda dengan nuansa merah putih, menggunakan pakaian yang sama dan membawa beduk, merupakan salah satu bentuk antusiasme penduduk sekitar akan pesta rakyat yang diadakan oleh BINUS UNIVERSITY. Karnaval ini berlangsung sepanjang jalan kelurahan Palmerah dan disambut hangat oleh penduduk sekitar.

Selain karnaval, perlombaan anak-anak dan bazaar pun juga diadakan untuk meramaikan acara ini. Setiap penduduk yang datang akan diberikan voucher untuk belanja di bazaar dengan harga murah. Tidak menunggu lama, penduduk pun mulai menyerbu stand bazaar yang dibuka saat siang hari.

?BINUS UNIVERSITY yang merupakan lembaga pendidikan, memperingati hari Kemerdekaan Indonesia dengan mengadakan berbagai rangkaian acara untuk rakyat. Hal ini merupakan bentuk dari rasa nasionasilme, rasa kebangsaan, dan rasa kesatuan terhadap Indonesia yang juga harus ditanamkan sejak dini?, ujar Agus.

Pesta rakyat ini juga mengajak mahasiswa, karyawan dan masyarakat sekitar untuk sama-sama meningkatkan diri dan berperan aktif dalam pembangunan negara. ?BINUS UNIVERSITY ada bukan untuk mahasiswa saja tetapi juga untuk masyarakat sekitar. Jadi tidak hanya mahasiswa yang dapat merasakan manfaat dari BINUS UNIVERSITY, masyarakat juga harus merasakannya?, tutup Rektor BINUS UNIVERSITY. (AL)