Sebanyak 29 Mahasiswa Universitas Bina Nusantara mengadakan kunjungan ke salah satu Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Teluk Celukan Bawang (TCB) -532 yang berada di jajaran Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) di terima langsung oleh Palaksa KRI TCB -532 Mayor Laut (P) Ristanto mewakili Komandan KRI TCB -532 Mayor Laut (P) M. Dimmi Kqmry ,di Dermaga Pondok Dayung, Tanjung Priok, Jakarta Utara Senin (26/5).

Dalam sambutan Komandan KRI TCB -532 yang dibacakan Palaksa KRI TCB -532 mengatakan, bahwa tugas TNI – AL khususnya Armada Republik Indonesia dimasa mendatang penuh dengan tantangan dan memerlukan perhatian khusus. Terlebih sektor kelautan yang mulai disadari memiliki peran yang sangat penting bagi      kejayaan Bangsa dan Negara Indonesia dimasa mendatang.

Lebih lanjut  Komandan KRI TCB -532 mengatakan kepada para Mahasiswa Binus bahwa setiap Komandan KRI memiliki tugas dan tanggung jawab tidak ringan sebagai Pembina Kesiapsiagaan dan kemampuan alut sista yang dimiliki harus siap untuk menegakkan dan mempertahankan kedaulatan serta mengamankan keutuhan wilayah perairan yuridiksi Nasional.

Kunjungan mahasiswa Binus yang didampingi lima orang Dosen Pembimbing ini dalam rangka memperdalam pengetahuan tentang sistem keamanan maritim Indonesia khususnya di wilayah yang menjadi tanggung jawab Koarmabar juga bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai kebijakan dan strategi yang dimiliki oleh Indonesia dalam mempertahankan kedaulatan Negara.

Sebelum mendapatkan pengetahuan secara detail tentang tugas pokok Koarmabar, para Mahasiswa UPN disuguhkan visualisasi profil Koarmabar melalui pemutaran video, acara dilanjutkan dengan tukar menukar  cinderamata.

Sumber :

http://koarmabar.tnial.mil.id/tabid/71/articleType/ArticleView/articleId/2964/Default.aspx