Guna lebih memperkenalkan BINUS-ASO School of Engineering (BASE) lebih dekat dengan siswa-siswi calon mahasiswa, pada Sabtu (24/5) lalu, bertempat di Kampus BINUS Senayan ? The Joseph Wibowo Center, telah diadakan info session mengenai program terbaru, yang merupakan kerjasama antara BINUS UNIVERSITY dengan ASO College Jepang.

Acara yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam ini dihadiri oleh 11 keluarga siswa dari berbagai macam Sekolah Menengah Atas (SMA) yang sebagian besar berasal dari wilayah Jakarta. Penyelenggaraan kali ini merupakan yang kedua kalinya, setelah pada awal bulan Mei lalu, acara serupa telah diadakan di Kampus Anggrek dengan mengundang sejumlah perwakilan dari SMA dari berbagai daerah di Jakarta dan sekitarnya.

Pada kesempatan kali ini hadir pula perwakilan dari Fakultas Teknik BINUS UNIVERSITY, antara lain Ho Hwi Chie selaku Dean of Faculty ? Engineering, BINUS UNIVERSITY; Sofyan Tan, selaku Head of Program Automotive & Robotics Engineering BASE; dan Ketut Gita Ayu, selaku Head of Department ? Industrial Engineering BINUS UNIVERSITY.

Pada info session kali ini terlihat keinginan dari para orang tua siswa yang menginginkan kampus terbaik bagi putra-putrinya, terutama disiplin ilmu di bidang teknik. Pasalnya, bidang teknik seperti tidak pernah surut peminat. Dengan peluang karir yang begitu luas dan kesempatan mendapatkan fasilitas pekerjaan yang lebih tinggi dibanding industri lain, bidang teknik selalu menjadi incaran bagi para calon mahasiswa.

?Untuk menjadi lulusan teknik yang baik, orang tua ingin memilihkan kampus yang punya hubungan dekat dengan industri, terutama dengan perusahaan-persuahaan Jepang yang terkenal maju di bidang teknologi. Mereka ingin anak-anak mereka mudah masuk ke perusahaan-perusahaan Jepang tersebut. Tentu kampus yang seperti itu harus memiliki koneksi yang luas dan juga kurikulum yang lengkap dan sesuai dengan industrinya. BASE berusaha hadir memberikan jawaban,? tutup Indra Erwin, Head of MarketingBINUSINTERNATIONAL ? Affiliated. (RAW)