BINUS UNIVERSITY

RAIH IMPIAN BERSAMA BINUS UNIVERSITY

Mempersiapkan generasi yang siap bersaing di dunia global sudah menjadi tanggung jawab BINUS UNIVERSITY. Karena itu, BINUS UNIVERSITY mempersiapkan kurikulum dengan kualitas dosen yang baik untuk membekali kemampuan yang sesuai dengan kuliah yang dipilih mahasiswa tersebut. Selain itu, BINUS UNIVERSITY juga membekali BINUSIAN dengan soft skill seperti seminar, kewajiban dalam aktif berorganisasi, training, serta pengembangan karakter.

Tidak hanya sampai di situ, melihat perkembangan yang terjadi di era globalisasi ini, BINUS UNIVERSITY juga mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang disesuaikan dengan kebutuhan dunia industri. Kebutuhan SDM untuk perusahaan global dan multinasional saat ini sudah tidak sama dengan beberapa tahun yang lalu. Bila BINUSIAN masih menggunakan cara yang lama untuk melamar kerja di zaman sekarang ini, tentu akan tertinggal.

Merespon hal tersebut, jurusan Marketing Communication BINUS UNIVERSITY mengadakan seminar yang bertajuk ?Get Your Dream Job? yang bekerja sama dengan Interviewfirst pada Rabu (28/5). Auditorium Kampus Anggrek dipenuhi ratusan mahasiswa dari jurusan Marketing Communication yang akan menempuh dunia kerja.

Seminar yang dibawakan oleh Teuku Saputra ini menjawab keresahan yang dihadapi oleh BINUSIAN dalam mempersiapkan diri menempuh dunia kerja. Sebagian besar calon pelamar kerja di Indonesia ini adalah sarjana dengan IPK yang cukup baik dengan rata-rata standar 2,75. Selain IPK dan pengalaman organisasi, kemampuan yang seharusnya dimiliki calon pelamar sekarang ini adalah kemampuan dalam berkomunikasi dan mempengaruhi para interviewer.

Perusahaan yang menuju pasar bebas sekarang ini tidak lagi melihat penampilan yang sangat formal, namun para BINUSIAN harus menyesuaikan pakaian yang akan dipakai saat interview dengan bidang perusahaan yang dilamar. Melalui seminar ini, BINUSIAN ditantang untuk menciptakan value diri yang unik dan berbeda dari calon pelamar lainnya sehingga memiliki nilai plus di mata interviewer. (AL)