Begitu banyak musisi pemula yang kerap menemukan kesulitan dalam mempromosikan karya cipta mereka. Kontras dengan mereka, para musisi papan atas yang sudah berada dalam naungan major label. Di samping permasalahan klasik seperti minimnya dana promosi yang dimiliki dan kurangnya sumber daya yang kompeten dalam menangani manajemen, biasanya yang menjadi perekrutan manajemen adalah lewat pertemanan atau kerabat.

Melihat fenomena tersebut radio kampus BINUS atau dikenal BVOICE melakukan sebuah terobosan baru melalui PRO ART (PROfil ARTis) yang hadir sebagai oase bagi para musisi yang baru menapaki karir mereka dalam blantika musik Indonesia. Pada acara tahunan yang rutin digelar setiap empat bulan sekali tersebut, BVOICE memberikan ruang bagi musisi pemula untuk berunjuk gigi di depan ratusan BINUSIAN yang memadati Foodcourt, Kampus Anggrek, BINUS UNIVERSITY pada 15 April 2014.

Tampak kedua band yang namanya sudah tidak asing lagi seperti Young De Brock dan Neurotic turut memeriahkan acara yang merupakan rangkaian Road to Anniversary BVOICE yang jatuh setiap 13 Juni tersebut.
?Melalui acara PRO ART, kami berharap mampu menjadi oase bagi para musisi pemula yang ingin mempromosikan hasil karya mereka kepada umum, khususnya BINUSIAN. Meski demikian, tidak menutup kemungkinan jika ada musisi papan atas yang ingin berunjuk gigi di sini?, jelas ketua PRO ART BVOICE, Rizqy Maulida saat ditemui disela-sela acara.

Senada dengan penuturan Rizqy, Wakil Ketua PRO ART BVOICE, Finna Aulia Ulfah menambahkan bahwa acara PRO ART merupakan agenda rangkaian dari Road to Anniversary BVOICE yang ke-17 pada tahun ini.
?Selain event PRO ART, BVOICE juga menyajikan acara lainnya yang merupakan rangkaian dari Road to Anniversary BVOICE seperti lomba yang bertajuk B-Speak. Target pada lomba yang diselenggarakan sejak 3 April 2014 tersebut adalah radio kampus di luar BINUS UNIVERSITY. Pada hari ini, pemenang lomba B-Speak akan diumumkan?, ujar Finna menutup wawancara. (KF)