BINUS UNIVERSITY

PERSEMBAHAN HIMJA BINUS UNIVERSITY

BINUS UNIVERSITY memiliki mahasiswa yang dapat dikatakan berbakat pada bidang akademik maupun non-akademik. Kegiatan belajar mengajar dan keorganisasian membuat mahasiswa BINUS UNIVERSITY diikuti oleh aktivitas yang padat. Untuk menghibur sejenak mahasiswa BINUS UNIVERSITY ini, Himpunan Mahasiswa Sastra Jepang (HIMJA) mengadakan Stand Up Campus dengan mengundang para komik seperti Ernest Prakarsa, Bintang Bete, Koide Namizo, Alphi Sugoi, dan Yudha Keling yang diadakan pada Sabtu (17/5) yang bertempat di Auditorium Kampus Anggrek.

Selain menghibur BINUSIAN, acara ini juga bertujuan untuk mengenalkan peluang bisnis baru bagi BINUSIAN yaitu menjadi seorang komedian. Menghasilkan uang dan sukses menjadi seorang komedian mungkin terdengar konyol bagi banyak orang khususnya para peserta didik. Namun siapa sangka, bahwa karir menjadi komedian ternyata cukup diminati di Indonesia ini, siapa tahu dari menjadi BINUSIAN bisa menjadi penerus Stand Up Comedy Indonesia.

Stand Up Campus (STATUS) ini merupakan bentuk inovasi dari acara tahunan HIMJA yaitu Stand Up Campus Nite yang sudah diadakan sejak 2012. Selain perubahan nama, pada tahun 2014 ini, HIMJA mengadakan kompetisi OPEN MIC di mana mahasiswa BINUS UNIVERSITY yang berbakat menjadi komedian dapat mencoba dan para pemenang OPEN MIC ini akan menjadi pembuka setiap tahunnya pada acara STATUS serta mendapatkan uang tunai.

Semoga acara ini dapat menghibur BINUSIAN dan dapat mengajak BINUSIAN keluar dari rutinitas untuk bersantai sejenak. Selain itu BINUSIAN juga dapat berpartisipasi dalam mengembangkan komedi yang memiliki dampak positif bagi masyarakat Indonesia. (AL)