BINUS UNIVERSITY

KERJASAMA BINUS UNIVERSITY DENGAN ASEAN

BINUS UNIVERSITY mendukung Indonesia untuk bekerjasama dengan negara ASEAN dalam bidang pendidikan. Di tahun 2015, negara ASEAN akan dihadapkan dengan AFTA yang memerlukan dukungan dari generasi muda Indonesia. Untuk itu, BINUS UNIVERSITY menggandeng negara ASEAN yaitu Vietnam untuk mengadakan kerjasama dalam bidang pendidikan.

Pada Selasa (5/2) Financing & Promoting Technology (FPT) University dari Hanoy, Vietnam mengunjungi BINUS UNIVERSITY untuk melakukan kerjasama dengan jurusan Computer Sience. Pada kesempatan ini perwakilan dari FPT University yaitu Dr. Nguyen Thanh Nam selaku Vice Chairman of FPT University dan selaku President of FPT International Academy, serta Mr. Hoang Van Cuong selaku Director of The International Cooperation Department, mengelilingi Kampus Anggrek, BINUS UNIVERSITY. Dimulai dari perpustakaan, mega store hingga mengunjungi Laboratory Computer Science dan Laboratory Bahasa BINUS UNIVERSITY.

FPT University melihat BINUS UNIVERSITY memiliki komitmen yang kuat untuk perkembangan globalisasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Hal inilah yang menjadi pertimbangan FPT University memilih BINUS UNIVERSITY untuk melakukan kolaborasi pendidikan. MOU Signing dengan FPT University ini diadakan di Lounge, Kampus Anggrek, dan disambut hangat oleh Lili Manoharan selaku Direktor of BINUS Global dan Idris Gautama sebagai Dean School of Business Management. Adapun program yang akan dilakukan bersama adalah pertukaran pelajar, kerja praktek, international conference dan beberapa kerjasamanya yang bisa dilakukan secara bersama-sama.

?Saya berharap melalui kerjasama ini, banyak pelajar yang akan mengikuti program yang kami lakukan agar dapat menambah pengetahuan dan pengalaman. Serta kepercayaan satu sama lain semakin meningkat?, tutup Dr. Nguyen Thanh Nam. (AL)