BINUS UNIVERSITY

BINUSIAN HADAPI PERKEMBANGAN TEKNOLOGI DUNIA

Perkembangan teknologi informasi membawa banyak perubahan pada sistem kehidupan, terutama transformasi dari sistem manual ke sistem yang terkomputerisasi pada berbagai layanan masyarakat. Perkembangan teknologi tersebut tentunya berorientasi pada kemudahan masyarakat dalam melakukan berbagai kegiatan. Teknologi ini meliputi pengolahan data, penyimpanan data, membuat program, termasuk dalam membuat network security.

Pada Kamis (22/5), Himpunan Sistem Informasi (Himsisfo) BINUS UNIVERSITY mengadakan seminar mengenai network security dengan mengundang Sean Lim selaku Vice President Ec-Council sebagai pembicara. Seminar internasional ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Himsisfo yaitu PARK (Update Your Knowledge with Himsisfo).

Pada seminar ini, Sean Lim membahas mengenai bagaimana kita bisa membangun sistem keamanan yang lebih baik dan bagaimana mencegah hacker yang akan masuk ke sistem tersebut. Para peserta diajak untuk memahami perkembangan teknologi saat ini dan dapat memanfaatkannya sehingga bisa menciptakan seorang sistem informasi yang handal.

Auditorium Kampus Anggrek dipenuhi oleh ratusan mahasiswa jurusan Sistem Informasi dan Teknik Informatika. Mereka sangat antusias dalam menerima ilmu yang diberikan dan aktif mengajukan pertanyaan. Melalui seminar ini, diharapkan para peserta dapat meningkatkan pengetahuannya baik secara teori maupun secara praktek. (AL)