BINUS UNIVERSITY

BINUS UNIVERSITY BEKALI TENAGA KERJA INDONESIA

Dunia yang menuju era globalisasi ini menuntut sumber daya manusia yang memiliki pendidikan tinggi. Untuk meningkatkan kualitas tenaga kerja Indonesia, dosen BINUS UNIVERSITY melakukan suatu program pengabdian kepada masyarakat melalui knowledge sharing di industri-industri Indonesia. Pada kesempatan ini, BINUS UNIVERSITY mengunjungi PT Telkom Sigma dengan memberikan materi IT Project Management.

Acara yang diadakan pada Selasa (13/5) mengundang Dr. Suharjito, S.Si, MT selaku Head of Graduate Program in Information Technology yang diikuti oleh 23 peserta. Knowledge sharing ini memang ditujukan untuk posisi Project Manager yang disesuaikan dengan kebutuhan pekerjaan. Seperti yang dikemukakan oleh Deviyanti Setionegoro, selaku HRD dari PT Telkom Sigma, ?Tim Project Management harus selalu belajar tentang Pengaturan Management yang baik, terutama dalam project mereka yang cukup padat sehingga seluruh project bisa terselesaikan tepat waktu.? Oleh karena itulah BINUS UNIVERSITY memberikan sharing knowledge mengenai bagaimana cara mengatur dan mengerjakan project dan timeline yang sudah dibuat.

Materi yang diberikan pada knowledge sharing ini juga merupakan salah satu mata kuliah yang terdapat pada BINUS Graduate Program. Acara ini juga merupakan salah satu bentuk kerjasama yang dilakukan BINUS UNIVERSITY dengan dunia industri. Semoga melalui kerjasama ini, tenaga kerja Indonesia lebih peduli akan pendidikan yang dimiliki sehingga dapat terus mengembangkan dunia industri di Indonesia. (AL)