BINUS UNIVERSITY

Cara Edukasi Himpunan Mahasiswa Arsitektur BINUS UNIVERSITY

Rumah kaca telah mendominasi rumah dan bangunan-bangunan di seluruh penjuru dunia, termasuk di Indonesia. Dengan menonjolkan segi permainan pencahayaan ruang dengan menggunakan sinar matahari, dan diikuti dengan aneka desain yang cantik dan menarik tentu saja menjadi dambaan semua orang untuk memilikinya.

Dengan mengusung tema ?Caused and be Completed by Architecture?, Himpunan Mahasiswa Arsitektur (HIMMARS) BINUS UNIVERSITY menyelenggarakan acara HIMMARS Edu yang berlangsung dari Rabu (2/4) hingga Sabtu (5/4).

HIMMARS menggandeng Rhed Publisher and Basheer Publisher dalam bazaar buku yang diadakan di pelataran Kampus Syahdan. ?Buku-buku dari Rhed Publisher dan Basheer Publisher kebanyakan memang buku-buku tentang desain tapi selain tentang buku arsitek ada juga buku tentang desain grafis dan interior?, ujar Putu Dita Shantiara Dewi selaku wakil ketua 1 HIMMARS.

Selain bazaar buku, acara ini juga diramaikan dengan adanya pameran foto dan pemutaran video. Menurut Putu pameran foto tersebut menjelaskan mengenai bangunan-bangunan kaca apa saja yang ada serta pemutaran video tentang bangunan yang ada di Jakarta dari zaman dulu sampai sekarang.

Selain acara tersebut, HIMMARS juga akan mengadakan acara seminar dan talkshow yang membahas mengenai penggunaan software khusus untuk membuat bangunan kaca. Dan acara HIMMARS Edu ini juga menggelar Stupa karya Award, di mana nantinya hasil-hasil buatan dari para peserta akan dilombakan dan pemenangnya akan mendapatkan beasiswa.

?Harapannya semoga HIMMARS bisa dikenal lebih luas lagi dan anak-anak yang aktif di himpunan juga bisa tetap menunjukkan bahwa akademisnya tetap baik??, tutup Putu Dita Shantiara Dewi selaku wakil ketua 1 HIMMARS. (FG)