Sebagai seorang pebisnis tentunya menginginkan usaha bisnisnya dapat sukses secara berkesinambungan, terlebih bagi orang yang baru saja akan memulai atau membuka bisnis baru, tentunya berharap bisnis tersebut dapat diterima, dapat bertahan dan bahkan dapat meningkat. Namun, tidak sedikit pula bisnis yang telah dijalani justru stagnan atau pertumbuhannya tidak signifikan.

Jika pada umumnya mahasiswa yang ingin menjadi seorang entrepreneur hanya mendapatkan pengetahuan di kampus, atau melalui internet saja, BINUS Center yang berkolaborasi dengan BINUS Entrepreneurship Center memberikan kesempatan bagi para mahasiswa BINUS UNIVERSITY dan masyarakat umum untuk belajar tentang bagaimana menjadi seorang entrepreneur yang berhasil dan sukses dengan menggunakan konsep business model yang tepat. Seminar entrepreneurship dengan tajuk ?The Secret of Building a Big Business? yang diadakan di Auditorium lantai 4, Kampus Anggrek pada (8/4) ini disambut dengan antusias oleh mahasiswa BINUS UNIVERSITY maupun masyarakat umum.

Siang itu, Indra Sosrodjojo selaku CEO Andal software yang telah 25 tahun memimpin Andal software banyak membagikan pengalamannya dalam dunia bisnis khususnya dari bagaimana dia membangun perusahaannya dari awal dan juga bagaimana mengatasi krisis yang pernah dialami perusahaannya hingga akhirnya bisa bangkit kembali dan menjadi perusahaan software terkemuka kepada para peserta seminar. ?Dalam membangun bisnis, menentukan business model yang cocok menjadi hal yang sangat penting?, imbuhnya.

?Tujuannya adalah agar mahasiswa mendapatkan penjabaran tentang busisness model yang baik itu seperti apa, maksud dari business model di sini kalau kita menjalankan bisnis tanpa adanya sebuah konsep arahan yang baik tentunya akan sulit, oleh karena itu business model akan sangat membantu untuk mempermudah arah bisnis para mahasiswa?, ujar Rizqie Yusario Ifdola, selaku Branch Manager BINUS Center.

Selain itu beliau juga menambahkan bahwa tujuannya dari seminar tersebut adalah agar mahasiswa jadi tahu bentuk bisnis seperti apa yang ingin mereka capai, dan juga memfasilitasi temen-temen mahasiswa dalam bidang entrepreneurship.

?Harapannya, semoga hari ini membuka pandangan para mahasiswa tentang dunia bisnis itu seperti apa, dan berbisnis itu tidak ada yang instan, selain itu semoga kedepannya bisa menghadirkan narasumber-narasumber lain yang bisa menambah wawasan dan informasi kepada para mahasiswa?, tutup Rizqie. (AL)

Download : BINUSIAN DIBEKALI UNTUK MENJADI ENTREPRENEUR SUKSES