PT Skye Sab Indonesia dan Universitas BINUS berkolaborasi meluncurkan layanan eMoney bertajuk BEAT (BINUS EAsy Transaction) yang ditujukan khusus bagi BINUSIAN (komunitas BINUSIAN terdiri dari mahasiswa, staf dan alumni).

BEAT merupakan layanan eMoney berbasis ponsel, yang jalan di platform Android, BlackBerry dan iOS (dalam waktu dekat) diharapkan akan memberikan kemudahan bagi BINUSIAN untuk melakukan transaksi mCommerce mulai dari pembelian pulsa, voucher game, sampai tiket kereta. Juga pembayaran tagihan listrik, TV prabayar sampai kartu kredit, termasuk transaksi dalam lingkungan kampus seperti pembayaran perpustakaan dan pengumpulan dana untuk kegiatan mahasiswa, dimana di dalamnya termasuk transaksi antar mahasiswa semisal untuk pembelian buku bekas atau gadget.

Skye juga akan menyediakan API (Application Program Interface) bagi mahasiswa BINUS yang membangun aplikasi mobile untuk menyediakan fasilitas bagi penggunakan melakukan pembayaran (in-app charging) melalui BEAT.

“Bangsa Indonesia terkenal menjadi salah satu pemakai terbesar di dunia untuk berbagai layanan sosial media dan chatting. Kami harap untuk mobile money dan mobile transaction, kita tidak saja menjadi konsumen” kata Kendro Hendra, Managing Director PT Skye Sab Indonesia. “Dan melalui BEAT di lingkungan Universitas IT terbaik ini, kami harapkan akan menjadi awal dari mobile money yang made-in dan made-for Indonesia” tambah Kendro di sela-sela acara peluncuran di Kampus Anggrek BINUS, Jakarta.

“Kami mengharapkan BEAT dapat menjadi bagian penting dari pembinaan technopreneurship di BINUS karena pembayaran dan mobile commerce merupakan bagian terpenting dalam ecosystem ICT” kata Harjanto Prabowo, Rektor BINUS.

Sumber : http://www.serbagadget.co/news/5553-skye-sab-indonesia-universitas-binus-luncurkan-layanan-emoney-beat-

Download : Skye Sab Indonesia-Universitas Binus Luncurkan Layanan eMoney BEAT