Saat ini dunia sedang mengalami percepatan zaman yang hampir mengubah seluruh aspek kehidupan. Jika kita lihat ke belakang, bagaimana dunia melewati begitu banyak zaman hingga tiba pada zaman globalisasi saat ini. Kerja keras manusia dari zaman ke zaman menjadi faktor utama dalam mengubah dunia. Menyadari bahwa kita ada di dalam percepatan zaman ini, apa yang harus kita lakukan?

BINA NUSANTARA mengambil langkah cepat dengan memutuskan menjadi pelaku dalam perubahan zaman. Sebuah langkah kecil tapi pasti dilakukan oleh BINA NUSANTARA melalui BINUS Global. BINUS Global merupakan sebuah direktorat di BINA NUSANTARA yang dipercayakan untuk mengarahkan BINUSIAN ke era globalisasi dengan rangkaian kegiatan internasionalisasi dan kerjasama yang dilakukan.

BINA NUSANTARA saat ini berkembang sangat pesat, baik dari segi akademik maupun kerjasama dan program baru yang dilakukan untuk menjadi bagian dalam perubahan dunia. Jangkauan BINA NUSANTARA yang begitu besar membuat tiap unit khususnya kalangan Faculty Member tidak bisa mengikuti perkembangan tersebut. Sedangkan mereka justru mengambil peran penting untuk mengarahkan para generasi muda di BINA NUSANTARA agar siap menghadapi tantangan global saat ini maupun di masa yang akan datang.

Untuk itu BINUS Global mengadakan sebuah acara yang bernama Global Meet Up yang dihadiri oleh faculty member yang ada di BINA NUSANTARA pada Senin (10/3). Acara ini dibuka langsung oleh BINUS Global Director, Lily Manoharan dilanjutkan sambutan dari Dr. Ir. Boto Simatupang, MBP selaku Vice Rector Global Employability & Entrepreneurship dan beberapa informasi yang diberikan Reza Yudhitya mengenai update pencapaian yang dilakukan BINA NUSANTARA, Theodora Subyantoro mengenai kolaborasi BINA NUSANTARA dengan pihak luar dan pengembangan Global Class dari Andrea Karunia Iskandar. Dalam acara ini, BINUS Global menginformasikan mengenai pencapaian yang telah BINA NUSANTARA lakukan baik dalam bidang kolaborasi dengan pihak eksternal lokal maupun internasional, kegiatan internasionalisasi dan pengembangan Global Class. Lounge lantai 8, Kampus Anggrek, BINUS UNIVERSITY menjadi ramai dengan interaksi antara BINUS Global dengan para Faculty Member melalui kuis yang diberikan mengenai perkembangan BINA NUSANTARA.

Global Meet Up ini dilakukan agar dapat menjadi bekal bagi Faculty Member untuk menyiapkan diri serta para siswanya dalam menghadapi persaingan global dengan generasi muda dunia sekaligus dalam menghadapi tantangan di masa yang akan datang. (AL)