Bina Nusantara English Club (BNEC) yang merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) BINUS UNIVERSITY telah selesai menyelenggarakan The 2014 Asian English Olympics untuk yang ketiga kalinya. Acara penutupan The 2014 Asian English Olympic ini diselenggarakan di  GBI Wave Room lt.4 – Mall Taman Anggrek pada Sabtu (22/02).

Acara closing ceremony ini dibuka dengan nyanyian theme song The 2014 Asian English Olympic oleh BATAKUSTIK, yang kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari ketua pelaksana The 2014 Asian English Olympic dan juga ketua dari BINA NUSANTARA English Club.

Acara penutupan The 2014 Asian English Olympics ini diikuti oleh 484 peserta yang berasal dari 82 institusi nasional dan juga 12 institusi internasional. The 2014 Asian English Olympics ini dibagi menjadi beberapa kategori yang dapat diikuti oleh masing-masing institusi tersebut, diantaranya adalah debat, scrabble, newscaster, film maker dan juga speech.

Dan berikut adalah data nama para pemenang The 2014 Asian English Olympic dari masing-masing kategori, untuk Story Telling juara 2 diraih oleh Kenny Marpow dari BINUS UNIVERSITY dan juara 1 diraih oleh Ysabella Bianca Arlegui Fernandez dari Miriam College. Untuk kategori News Caster juara utama diraih oleh Melisa Gozali dari The Methodist University of Indonesia. Untuk kategori Speech, juara 2 diraih oleh Timotius Immanuel dari Perguruan Tinggi Teknokrat dan juara 1 diraih oleh Aditya Mahardika dari STIE Perbanas. Untuk kategori Scrabble, juara 2 diraih oleh Hyendi Gumilang dari Mercu Buana University, untuk juara 1 diraih oleh Christian Oktavianus dari Universitas Bandar Lampung dan The Best High Game diraih oleh Steven Surya dari BINUS UNIVERSITY. Untuk kategori Film Maker juara 2 diraih oleh University Teknologi Petronas Team B, sedangkan juara 1 diraih oleh  University Teknologi Petronas Team A. Dan untuk Rektor Award kali ini terdapat 3 universitas yang termasuk didalamnya, yaitu Miriam College, BINUS UNIVERSITY dan University Teknologi Petronas.

Selamat untuk seluruh pemenang The 2014 Asian English Olympics!! Semoga pada tahun selanjutnya dapat terus mempertahankan prestasi yang sudah diraih. (BM)