BINUS UNIVERSITY

Siswa HK High School Mengunjungi BINUS UNIVERSITY

Dalam rangka ulang tahun ke-135 PLK Education Excursion Series, kementerian pendidikan Hongkong mengajak para siswa-siswi SMA di Hongkong untuk mengunjungi beberapa universitas yang ada di Jakarta.

Bukan tanpa tujuan kementerian pendidikan Hongkong mendatangkan para siswa-siswi SMA ini, tetapi mereka bertujuan untuk mengenalkan budaya Indonesia dan juga memberikan beberapa informasi mengenai bagaimana ketika mereka melakukan pertukaran pelajar diluar negara mereka.

BINUS UNIVERSITY melalui BINUS International Office menjadi perantara bagi siswa-siswi SMA dari Hongkong ini untuk mengenal lebih jauh seperti apa Indonesia dan juga mengenai pertukaran pelajar.

Acara ini dilakukan di Ruang 821 dan Lounge lt.8 – Kampus Anggrek BINUS UNIVERSITY pada Senin (16/12). Acara ini diawali dengan campus tour, lalu dilanjutkan dengan beberapa presentasi mengenai Indonesia dan juga mengenai kendala yang dihadapi serta persiapan yang harus dilakukan ketika akan mengikuti program pertukaran pelajar ke negara lain oleh salah satu BINUS Star, Michelle Sumardi, dan juga salah satu dosen School of Design BINUS UNIVERSITY, Ibu Resita Kuntjorojakdi. Bukan hanya presentasi yang diberikan kepada para siswa-siswi dari Hongkong, tapi mereka juga diperkenalkan beberapa macam permainan khas Indonesia seperti congklak dan gundu.

Acara diakhiri dengan foto bersama di depan perpustakaan yang bertuliskan BINUS UNIVERSITY serta pemberian kenang-kenangan dari pihak BINUS International Office berupa boneka wayang dan dari pihak siswa-siswi Hongkong memberikan kenang-kenangan kepada BINUS UNIVERSITY berupa logo sekolah mereka yang disulam sendiri. (BM)