Berbekal visi BINUS 20/20 untuk menjadi “A world-class Knowledge Institution in continuous pursuit of innovation & enterprise”, berbagai program dan inovasi digulirkan selama lebih dari 32 tahun sebagai wujud nyata perkembangan pendidikan di Indonesia. Oleh karena itu BINA NUSANTARA melalui BINUS Media & Publishing menyelenggarakan acara yang bertajuk Intellectual Property (IP) Day 2013.

Acara ini diadakan pada Senin (09/12) di Exhibition Hall lt.3 – Kampus Anggrek BINUS UNIVERSITY. Acara yang mengangkat tema knowledge to elevate ini bertujuan untuk menunjukan hasil karya intellectual yang dimiliki oleh BINUS dan juga ingin memberikan penghargaan kepada para pencipta terhadap hasil karyanya, baik itu hasil karya para mahasiswa, alumni ataupun dosen yang dikemas dalam bentuk pameran. Selain itu juga ditampilkan beberapa karya terbaik yang telah diciptakan sekitar lebih dari 2000 hasil karya seperti aplikasi untuk Android, Beeboard, SODIC, beberapa karya terbaik desain, arsitektur dan buku-buku yang telah diciptakan oleh para BINUSIAN.

Acara IP day ini secara umum terbagi menjadi dua sesi penting. Untuk sesi pertama dihadiri oleh para mahasiswa-mahasiswi sebagai pengenalan beberapa aplikasi dan ”Hackathon” dari School of Computer Science BINUS UNIVERSITY. Dan pada sesi kedua diadakan kegiatan berupa peluncuran dan bedah buku yang membahas buku yang berjudul Encapsulation In University karya Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM sebagai pakar IT dan Manajemen. Acara peluncuran dan bedah buku ini dihadiri oleh para pimpinan dari berbagai perguruan tinggi, kepala sekolah, industri, pakar IT dan Manajemen, mahasiswa, media dan umum.

”Kesuksesan IP day 2013 ini merupakan tujuan yang harus dicapai sehingga acara dapat diselenggarakan setiap tahun dengan menampilkan lebih banyak hasil karya yang inovatif. Harapan, bahwa acara IP Day tahun ini dapat menjadi titik awal dalam pengembangan budaya inovasi dan riset di lingkungan BINA NUSANTARA”, ujar Haris Suhendra selaku Corporate Communication Manager. (BM)