Untuk mencapai visi BINUS UNIVERSITY yang akan datang, jurusan teknik industri BINUS UNIVERSITY khususnya himpunan mahasiswa jurusan teknik industri atau yang biasa disebut HIMTRI berinisiatif untuk mengembangkan visi tersebut dengan mengikuti Institute of Industrial Engineers (IIE).

Status IIE Student Chapter untuk BINUS UNIVERSITY bukan merupakan suatu hal yang mudah untuk didapatkan oleh para mahasiswa yang tergabung dalam HIMTRI tersebut. Proses dan penantian yang panjang hingga akhirnya pada Juni 2012 mereka berhasil mendapatkan rekomendasi dari Student Chapter di negara lain yang mampu membawa mereka menjadi bagian dari IIE Student Chapter BINUS UNIVERSITY.

Banyak hal yang dilakukan oleh IIE Student Chapter hingga akhirnya mendapatkan Gold Award dari Institute of Industrial Engineers. Dalam proses pengumpulan poin yang dikirimkan ke IIE Pusat pada bulan April 2013 lalu, mereka melakukan beberapa kegiatan seperti visitasi ke perusahaan, diantaranya Garuda Food dan Bank Indonesia. Selain itu mereka juga mengadakan teleconference dengan Chapter yang berada di Mexico, lalu mengadakan pengajaran dan pengenalan kepada anak-anak SMA.

Prestasi awal yang sangat tak terduga bagi jurusan teknik industri karena awalnya memang hanya berpikir sudah cukup jika mendapatkan silver award saja. “Semoga ke depannya anak-anak yang akan melanjutkan IIE Student Chapter BINUS UNIVERSITY ini akan tetap dapat mempertahankan Gold Award yang telah didapat, malah lebih baik jika mereka dapat meraih best practice dari IIE Pusat.” Ujar Dr.Ho Hwie Chie, M.Sc. selaku Dean Faculty of Engineering. (Baby Maria)