BINUS UNIVERSITY

Focus Group Discussion Pengembangan Prototipe LMS Untuk SMK oleh Direktorat Pembinaan SMK dan BINUS UNIVERSITY

Kemajuan teknologi pada masa-masa sekarang ini sangatlah pesat, khususnya teknologi di dalam dunia pendidikan. Mulai dari pendidikan yang berbasis online, tugas yang diberikan via online bahkan sampai dengan metode pengajaran pun juga dapat dilakukan secara online tanpa harus tatap muka pada zaman sekarang ini.

BINUS UNIVERSITY sebagai satu-satunya universitas swasta yang dipilih oleh Direktorat Pembinaan SMK ingin membagikan ilmu yang dimiliki dalam dunia pendidikan yang berbasis online kepada beberapa SMK yang telah diundang di daerah Jakarta agar dapat melakukan pengajaran ataupun memberikan tugas secara online kepada siswa-siswinya. Bertempat di Oak Room – Binus Square pada Rabu (20/11), beberapa anggota BINUS UNIVERSITY memberikan sharing kepada para siswa-siswi dan juga beberapa perwakilan kepala sekolah dari beberapa SMK mengenai Learning Management Sistem (LMS) ini. Berbagai pertanyaan diajukan kepada para pembicara oleh para siswa dan juga perwakilan dari sekolah.

“Kami berharap agar kedepannya, para siswa-siswi ini bukan hanya dapat belajar delapan jam sehari melalui pertemuan tatap muka di kelas, tapi kami juga berharap agar para siswa-siswi dapat belajar dan juga mengerjakan tugas-tugasnya di luar kelas dan diluar jam sekolah.” Ujar perwakilan dari Direktorat Pembinaan SMK di akhir sesinya. (Baby Maria)