BINUS UNIVERSITY

Reka Baru Desain Indonesia “Indonesia Design Power”

Reka baru Desain Indonesia adalah kegiatan seleksi desain inovatif Indonesia yang bertujuan untuk menemukan dan memetakan karya desain potensial dan kreatornya dalam rangka memberikan kesempatan untuk tumbuh dan berkembang secara maksimal melalui program pengembangan kapasitas secara berkelanjutan.

Dalam kesempatan kali ini RBDI yang merupakan salah satu program kerja Direktorat Desain dan Arsitektur, Direktorat Jenderal Ekonomi Kreatif Berbasis Media, Desain dan Iptek, Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggandeng School of Design BINUS UNIVERSITY untuk mensosialisasikan program kerja tersebut. RBDI berharap agar School of Design BINUS UNIVERSITY dapat menghadirkan para mahasiswanya yang menjadi target dari  kegiatan ini, diantaranya adalah mahasiswa dari jurusan desain dan arsitektur yang meliputi desain komunikasi visual, desain produk dan kemasan, desain mode, arsitektur landscape, arsitektur interior dan arsitektur iluminasi.

Acara sosialisasi RBDI ini diadakan pada Senin (21/10) di Auditorium lt.4 – Kampus Anggrek, BINUS UNIVERSITY. Dalam acara ini tidak hanya sosialisasi RBDI saja, tetapi juga diadakan seminar dengan 3 tema yang berbeda diantaranya “Design in Context” oleh Joshua Mulia Simanjuntak, “100% Indonesia dalam Design” oleh Diana Nazir dan juga “Creativity Meets Business” oleh Creative Entrepreneur CEO OCTOVATE GROUP – Bernhard Subiakto. (Baby Maria)