BINUS UNIVERSITY

“Justice for Children against Stigma and Discrimination” by International Relations BINUS UNIVERSITY

Virus HIV/AIDS dan tingkat pendidikan yang rendah bagi anak-anak seringkali menjadi permasalahan terbesar bagi setiap negara, bukan hanya di negara-negara besar diluar negeri tapi juga di Indonesia. Virus HIV dan pendidikan yang rendah ini seringkali ditemui di kalangan kaum muda, bahkan anak-anak sekalipun yang dikarenakan kurangnya informasi yang diberikan kepada kaum muda dan juga keterbatasan ekonomi.

Program Hubungan Internasional BINUS UNIVERSITY yang bekerja sama dengan UNICEF dan didukung oleh beberapa program lainnya di BINUS UNIVERSITY seperti Psikologi dan Business Law mengadakan seminar yang mengangkat tema keadilan bagi anak-anak. Acara yang diadakan pada Rabu (16/10) ini bertempat di Auditorium lt.4 – Kampus Anggrek mengundang beberapa pembicara, seperti Don K.Marut, M.Sc (Department of Psychology BINUS UNIVERSITY), Anissa Elok Budiyani (Officer HIV/AIDS and Adolescent Development, UNICEF INDONESIA), Dr. Josef Dedy Pradipto (Department of Psychology BINUS UNIVERSITY) dan juga Besar, SH, MH (Department of Business Law BINUS UNIVERSITY).

“Keadilan untuk anak-anak di kalangan masyarakat luas masih sangatlah kurang, hingga akhirnya tingkat pendidikan di setiap tahunnya semakin menurun dan semakin banyak anak-anak usia dini yang bekerja sebagai pekerja seks.” ujar Anissa Elok Budiyani selaku Officer HIV/AIDS and Adolescent Development, UNICEF INDONESIA. (Baby Maria)