BINUS UNIVERSITY

Pameran Kreativitas Mahasiswa DKV BINUS UNIVERSITY

Berkembangnya Industri Kreatif di Indonesia semakin terasa setelah dicanagkannya Tahun Industri Kreatif oleh Pemerintah. Salah satu industri yang berkembang adalah dalam bidang Desain, yaitu Desain Komunikasi Visual, Animasi, dan Periklanan. Oleh karena itu, Kamis (11/7) Mahasiswa School of Design Jurusan Desain Komunikasi Visual BINUS University mengadakan pameran desain di Kota Kasablanka dengan mengusung tema “Modern Memphis City“.

Pada Tahun ini, Plaza Design mengusung nama “Graphivora” yang merupakann penggabungan dari dua kata yaitu Graphi (grafis) dan Vora (pemakan), yang berarti Pemakan Grafis atau sebagai bentuk penggambaran akan insan kreatif yang haus akan kreatifitas dan ingin terus maju dan berkembang. Salah satu wadah yang disediakan oleh School of Design BINUS University dapat mendorong Mahasiswa untuk terus berkarya dan dapat menampilkan hasil karya yang berkualitas. Pameran yang diselenggarakan mulai dari tanggal 11 – 14 Juli ini, menampilkan kreatifitas yang berupa project mapping, augmented reality, live demonstration, dan di dukung oleh beragam seminar dan pelatihan desain secara langsung.

Modern Memphis City” adalah tema yang diangkat untuk Plaza Design tahun ini mengandung arti area kreatifitas yang disimbolkan dalam bentuk “kota” dengan menggunakan pendekatan visual yang terinspirasi dari gerakan desain Memphis. gerakan desain memphis dipilih karena dianggap paling sesuai dalam mengimplikasikan pesan yang ingin disampaikan.

Selain bertujuan untuk berkreasi dan memamerkan hasil karya mahasiswa, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin kerjasama dengan pihak – pihak yang terkait dengan bidang Desain Komunikasi Visual, baik dengan industri, para praktisi desain, maupun dengan mahasiswa dari perguruan tinggi lainnya. Melalui kegiatan ini diharapkan mahasiswa BINUS University dapat bertukar pikiran dan memberikan informasi yang edukatif tentang beragam hal yang berhubungan dengan dunia desain kepada masyarakat luas, serta memperkenalkan, membangun dan memperluas perspektif masyarakat akan perkembangan industri kreatif. (JR)