Terus berinovasi untuk mencapai visi “A world-class University in continuous pursuit of innovation and enterprise” program Sastra Jepang BINUS UNIVERSITY bersama dengan OSAKA UNIVERSITY mengadakan kerja sama dalam bidang Cultural Exchange Program.

Program yang diadakan pada Kamis hingga Sabtu  (7-9/03) bertujuan untuk mempererat hubungan yang telah terjalin antara kedua belah pihak. Selain itu acara ini juga berguna untuk mahasiswa sehingga mereka dapat saling bertukar informasi mengenai budaya dan memberikan pengalaman internasional kepada mahasiswa kedua pihak. Bukan hanya pertukaran budaya, acara kali ini terdiri dari beberapa rangkaian yakni homestay, diskusi tentang perkembangan budaya Indonesia – Jepang serta pementasan budaya dari BINUS UNIVERSITY dan OSAKA UNIVERSITY.

“Kami berharap dengan adanya acara ini kerjasama yang selama ini sudah dijalin dapat ditingkatkan. Mahasiswa kami semakin terbiasa kebudayaan orang Jepang sehingga perbedaan budaya, perbedaan cara pikir serta bertindak dapat mereka kuasai dari sekarang. Untuk jurusan ataupun universitas, kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut. Sedangkan dari pihak Jepang mereka dapat memahami budaya yang dimiliki oleh Indonesia,” ujar Elisa Carolina Marion, SS., selaku Ketua Program Sastra Jepang BINUS UNIVERSITY (bm/dl)