BINUS UNIVERSITY

Berkompetisi Bikin Aplikasi Windows 8

Microsoft bekerja sama dengan BINUS UNIVERSITY tengah menggelar perhelatan besar, Selasa (18/12). Adalah Windows 8 Developer Conference sebagai upaya mencari bibit-bibit baru developer aplikasi, khususnya untuk platform Windows 8.

Acara ini diikuti lebih dari 2.000 mahasiswa. Sebanyak 1.300 mahasiswa hadir di Balai Kartini, sementara 1.300 lainnya di kampus, mengikuti acara yang sama, yang memang sengaja diadakan secara paralel.

“Jadi ada sekitar 2.600 mahasiswa berbagai tingkat. Adapun total apps yang sudah tersubmit ke Windows Store 417 aplikasi. Padahal semula Microsoft expect hanya 200-an aplikasi, ternyata bisa lebih,” kata Rektor BINUS UNIVERSITY Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM, seperti dikutip dari www.detik.com.

Senior Developer Advisor Microsoft Risman Adnan menyebutkan, para mahasiswa ini selain diberi pelatihan pengembangan aplikasi, akan dibantu memasarkan aplikasinya ke Windows Store.

Dari sekian banyak aplikasi yang berhasil dibuat, Microsoft mengadakan kompetisi sehingga para mahasiswa kian terpacu. Puncaknya, pada Developer Conference dipilih delapan yang terbaik untuk mendemokan dan akan dipilih pemenangnya.

“Ke depannya kami akan serius masuk ke area industri kreatif. Melalui apps yang dibuat ini saya yakin akan membuat anak-anak Indonesia semakin dikenal, mendapat kesempatan memasarkan karyanya di kancah internasional,” kata Harjanto.