Bams Samsons rela berpanas-panasan dalam aksi longmarch Study on the Road: Gerakan Bersih Jakarta yang digelar Teach For Indonesia BINUS UNIVERSITY, Minggu (11/11). Bersama dengan ratusan volunteer BINUS UNIVERSITY, alumnus BINUS INTERNASIONAL ini ingin memberi teladan bagi para pemuda agar mau peduli dan berkontribusi untuk negeri, termasuk untuk Jakarta.

Bams ikut berjalan kaki dari BINUS Anggrek Palmerah menuju Kali Pesing Grogol, Jakarta Barat. Bams juga turut membersikan jalanan Jakarta dan mengampanyekan pendidikan karakter pada siswa dan warga sekitar.

“Gue pikir ini satu gerakan disiplin buat kita untuk jangan membuang sampah sembarangan. Temen-temen di sini mau melakukan hal kecil, tapi gue yakin bakal berkesan besar karena mereka turun ke jalan mencontohkan hal yang baik. And this is something different and will be effect to be diciplined true yourself,” ucap alumni angkatan 2006 yang belakangan sibuk dalam kegiatan sosial dan pendidikan generasi muda, seperti dikutip dari www.kompas.com .

Study on the Road: Gerakan Bersih Jakarta diikuti para relawan Binus mulai tingkat SD hingga perguruan tinggi. Dalam aksinya, para relawan tidak hanya berorasi tetapi juga menggelar longmarch dari Kampus Binus menuju Kali Pesing.

Wakil Rektor Binus University bidang Kemahasiswaan dan Pengembangan Komunitas Andreas Chang mengatakan Study On The Road bertujuan untuk mendidik karakter para siswa soal menjaga kebersihan dan ketertiban di jalanan, terutama di Kota Jakarta.

“Study on the road melatih mereka untuk secara langsung membersihkan Jakarta. Habis itu selesai, kita semua juga berusaha mendidik terus supaya orang lain bisa melakukan hal yang sama,” kata Andreas Chang.

Para volunteer berkampanye kepada warga sekitar untuk tidak sembarangan membuang sampah, membagikan stiker. Mereka pun mengambil dan membuang sampah pada tempatnya ketika melihat sampah berserakan di jalan.
BINUS UNIVERSITY baru kali pertama menggelar Study in the Road. Selain Bams Samsons dan para relawan, turut hadir perwakilan Walikota Jakarta Barat Burhanudin.(YD)