BINUS UNIVERSITY

Festival Science for Our Future di BINUS UNIVERSITY

Kedutaan Besar Australia menyelenggarakan Festival Science for Our Future 2012 di Auditorium Kampus Anggrek BINUS UNIVERSITY, Jakarta Barat, Selasa (9/10). Sedikitnya 500 siswa dari delapan sekolah menengah atas di Jakarta dan sekitarnya hadir.

Di antara mereka yang hadir dalam acara itu adalah peraih Nobel bidang fisiologi Prof. Barry Marshall, ahli lingkungan dan mantan politisi Prof. Carmen Lawrence, ahli ilmu pertanian Professor Kadambot H.M. Siddique, dan ahli ilmu fisika Tim St.Pierre. Keempat ilmuwan itu menampilkan eksperimen sains sesuai bidang masing-masing di hadapan para siswa.

“Untuk mengilhami lebih banyak lagi pelajar mempertimbangkan karier dalam bidang ilmu pengetahuan dan secara positif memberi sumbangsih untuk masa depan yang lebih sehat dan berkelanjutan,” ucap Minister Commercial and Senior Trade Commisionner Australia, Kym Hewett.

Lebih lanjut Kim mengungkapkan jika lebih dari 500 alumni Indonesia telah lulus dari program-program akademi ilmu pengetahuan Australia melalui program Australian Awards. Kini lebih dari 1000 mahasiswa Indonesia menuntut ilmu di program-program akademi ilmu pengetahuan.

“Indonesia memiliki potensi besar dalam mengembangkan ilmu dan teknologi, terutama kalangan generasi muda,” imbuhnya