Binus-Resmikan-Animation-Studio Alam Sutera BINA NUSANTARA

Program Animasi BINUS UNIVERSITY kini boleh berbangga hati. Pasalnya, di kampus Alam Sutera, Tangerang, Banten, telah resmi berdiri BINUS Animation Studio, Jumat (1/6). Studio ini merupakan hasil kerja sama antara BINUS UNIVERSITY dan PT Widya Inovasi Nusantara (WIN).

Hadirnya BINUS Animation Studio sebagai studio animasi profesional untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat yang membutuhkan layanan animasi. Selain itu, tentunya juga sebagai sarana untuk kerja praktik mahasiswa Program Animasi BINUS UNIVERSITY dan mengembangkan keahlian mereka.

“BINUS Animation Studio ini berjalan dengan mengandalkan kekuatan mahasiswa BINUS UNIVERSITY baik yang sudah lulus ataupun ingin magang,” ujar Ketua Jurusan Animasi BINUS UNIVERSITY Dermawan Syamsuddin.

BINUS Animation Studio sebenarnya sudah dirintis sejak 2005. Studio ini mendapat permintaan dari pemerintah Korea Selatan untuk membuat film animasi yang akan ditayangkan di Negara tersebut. Setelah itu, BINUS Animation Studio sempat vakum dan kembali beroperasi pada Agustus 2011.

Studio animasi ini telah berkembang menjadi studio profesional yang mampu menjadi inkubator lulusan terbaik dari mahasiswa BINUS UNIVERSITY. Hasil karya dari BINUS Animation Studio sampai saat ini masih bersifat professional services, yakni permintaan dari klien baik pemerintah ataupun swasta.(YD)

Media: