BINUS UNIVERSITY

Mahasiswa Sastra Jepang BINUS UNIVERSITY Jawara Lomba Pidato Tingkat Nasional

jessica-lomba-pidato-jepang-binus

Jurusan Sastra Jepang BINUS UNIVERSITY kembali mendulang juara di ajang Nasional. Melalui Lomba Pidato ke-41 The Japan Foundation, Jessica Yowiko yang juga mewakili wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi berhasil mengalahkan 14 peserta dari seluruh Indonesia dengan meraih juara pertama, Sabtu (9/6).

Jessica menyampaikan pidato berjudul Ganbari no Tamashii. Pidato ini menceritakan mengenai jiwa/roh dalam semangat. Ia pun harus menjawab beberapa pertanyaan tim juri dalam Bahasa Jepang. Mereka terdiri dari Embassy of Japan, PERSADA (Perhimpunan Alumni dari Jepang), Japan Airlines (JAL), PT. Panasonic Manufacturing Indonesia, PT Hoyu Indonesia, Jakarta Japan Club, The Japan Foundation.

Atas prestasi tersebut, BINUSIAN 2013 ini mendapatkan hadiah-hadiah menarik seperti tiket pulang-pergi Jakarta-Tokyo, piala, kamus elektronik Bahasa Jepang, dan e-camera. Untuk tahap selanjutnya, ia didaulat untuk mewakili Indonesia dalam lomba pidato tingkat ASEAN di ajang ASEAN Speech Contest di Tokyo di Oktober mendatang.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak/Ibu pimpinan atas segala dukungan dan kepercayaan kepada kami selama ini. Ucapan terima kasih juga saya sampaikan untuk Ms. Natsumi Koda sebagai dosen pembimbing dalam persiapan lomba ini dan juga kepada semua tim dosen di Jurusan Sastra Jepang,” tutur Head of Japanese Department BINUS UNIVERSITY, Elisa Carolina Marion, SS.

Sebagai informasi, berada di posisi runner up adalah perwakilan dari Sulawesi Selatan, sedangkan juara III dan IV adalah perwakilan dari daerah Jawa Timur dan Jawa Barat.(YD)

jessica-lomba-pidato-jepang-binus