BINUS UNIVERSITY

Tim ATON Jawara Kompetisi Line Follower Robot 2012

Mahasiswa Sistem Komputer BINUS UNIVERSITY berhasil menyabet juara 1 Kompetisi Line Follower Robot (LFR) mahasiswa tingkat Nasional pada E-Time (Elektro Activity Programme), 7-8 April 2012. Winardi dan Andrew tergabung dalam tim ATON berhasil menyisihkan tim dari Politeknik Negeri Jakarta dan Universitas Negeri Yogyakarta.

Head of Computer Engineering Department BINUS UNIVERSITY, Endra, S.Kom., MT, mengatakan pihaknya mengirimkan tiga tim dan semuanya berhasil masuk babak perempat final. Namun pada semifinal, kedua tim harus berhadapan sehingga hanya satu yang berhasil ke final.

“Kami juga mengirimkan satu tim untuk kompetisi PLC (Programmable Logic Controller) yang diikuti 28 tim dimana tim BINUS UNIVERSITY meraih posisi keenam,” tutur dia.

Dalam kompetisi ini terdapat sekitar 100 tim dari perguruan tinggi di Indonesia yang ikut serta. Di antaranya adalah Universitas Gadjah Mada, Universitas Indonesia, IT-Telkom, Universitas Gunadarma, Politeknik Negeri Jakarta, dan Sekolah Tinggi Teknok Nuklir Batan.

“Hasil ini berkat kerja keras tak kenal lelah dari tim. Semoga prestasi ini dapat menjadi kontribusi jurusan Sistem Komputer dalam membawa nama BINUS UNIVERSITY di tingkat Nasional dan mendorong prestasi-prestasi yang lebih baik ke depannya,” ujarnya.(YD)

Related Content: