Sepasang kekasih berdiri mesra di atas panggung nan sepi. Hanya remang cahaya berwarna muram yang menerangi. Keduanya melantunkan lagu “I Want to Spend My Lifetime Loving” yang dipopulerkan oleh duet Tina Arena dan Marc Anthony sebagai original soundtrack untuk film The Mask of Zorro.

Kekompakan dan penampilan kedua mahasiswa BINUS UNIVERSITY itu kontan memantik riuh tepuk tangan penonton. Ya, penampilan ini merupakan bagian dari pertunjukkan Paramabira (Paduan Suara Mahasiswa BINA NUSANTARA) Concert: Stage and Screen Broadway di Auditorium Kampus Anggrek, Jakarta Barat, Jumat (10/3).

Dalam konser ini, paduan suara yang telah memenangkan beragam kejuaraan, baik tingkat nasional maupun internasional, itu tampil berbeda. Kali ini, mereka mengangkat tema “Broadway.” Tentunya, para pengisi konser itu pun menampilkan beberapa karya yang biasa ditampilkan di panggung Broadway.

Lagu-lagu yang dinyanyikan pun cukup akrab di telinga penonton. Salah satunya adalah tembang “All That Jazz” yang menjadi soundtrack film musikal besutan sutradara kawakan, Bob Fosse. Dalam konser ini, lagu tersebut dinyanyikan oleh seorang mahasiswi yang bersuara berat ala jazz ditemani seorang penari.

Ada pula penampilan Paramabira Choir yang membawakan lagu “I Will Follow Him.” Lagu ini sangat karib di telinga para penonton. Maklum, tembang ini sempat mengharu biru dalam film Sister Act yang dibintangi aktris kocak, Whoopi Goldberg. Film ini sempat meledak pada dekade 90-an.

Belum selesai sampai disitu. Para anggota choir yang mengenakan jubah gereja itu pun melanjutkan penampilannya dengan membawakan lagu Mottown Jazz, “Ain’t No Mountain High Enough.” Lagu yang pernah dipopulerkan oleh Diana Ross ini menjadi soundtrack film Sister Act 2. Tak pelak, aksi choir ini menuai riuh penonton.

Konser dipadati oleh ratusan penonton, baik dari kalangan mahasiswa maupun publik umum. Ketua konser ini, Peter berharap kedepannya ingin mengadakan acara seperti ini setiap tahun. “Sehingga, para mahasiswa dan publik umum bisa melihat perkembangan Paramabira sampai mana,” ungkap Peter.(RA)