BINUS UNIVERSITY

UNS Surakarta Kunjungi BINUS UNIVERSITY

Sebanyak 210 mahasiswa Jurusan Teknik Informatika Universitas Sebelas Maret Surakarta, Jawa Tengah, berkunjung ke Kampus Anggrek BINUS UNIVERSITY, Jakarta, Selasa (6/12). Kedatangan mereka dalam rangka studi banding untuk mengetahui seluk-beluk universitas yang usianya menginjak 30 tahun ini.

Faculty member dan Himpunan Mahasiswa TI BINUS UNIVERSITY berkolaborasi menjelaskan seputar sistem yang digunakan dalam proses belajar-mengajar hingga aktivitas HIMTI sebagai organisasi mahasiswa. Cakra dan Harmoko, misalnya. Wakil Internal dan Eksternal HIMTI ini dengan berapi-api mengenalkan keaktivan mereka di HIMTI.

Sementara itu, Ketua Program Studi TI UNS, Sarngadi Palgunadi, menyatakan pihaknya bersyukur mendapat kesempatan berkunjung ke kampus ternama sekelas BINUS UNIVERSITY. “Kami mempelajari kurikulum yang berkembang di BINUS UNIVERSITY. Juga bagaimana pembinaan dari pihak kampus ke mahasiswa sehingga BINUS UNIVERSITY bisa menjadi leading university di Indonesia,” urai Sarngadi.

Sarngadi menambahkan, ada banyak hal dari BINUS UNIVERSITY yang dapat dicontoh UNS. Satu hal yang cukup membelalakkan matanya, di kampus ini mahasiswa turut memberikan pengajaran seperti programming kepada rekannya. Menurutnya, ini memperlihatkan BINUS UNIVERSITY tak lagi menerapkan sistem belajar-mengajar yang konvensional.

“Kami berharap bisa terjalin kerja sama antara BINUS UNIVERSITY dan Universitas Sebelas Maret. Mengingat BINUS UNIVERSITY memiliki system dan kerja sama luas di luar negeri,” imbuh Sarngadi.(YD)