BINUS UNIVERSITY tidak hentinya membuat inovasi. Bentuk inovasi terbaru dari BINUS UNIVERSITY adalah dengan pembukaan BINUS UNIVERSITY Learning Community (BULC) di beberapa kota besar di Indonesia. Salah satu kota yang menjadi incaran BINUS UNIVERSITY untuk membuka BULC adalah Pontianak, Kalimantan Barat.

BULC Pontianak diresmikan di Kompleks Pontianak Mal, Senin (12/12). Rangkaian Grand Opening BULC akan diisi dengan kunjungan ke beberapa SMA yang bekerja sama dengan BINUS UNIVERSITY untuk High School Enrichment Program dan BINUS Fun-Tastic. Grand opening ini dihadiri antara lain Board of Management BINA NUSANTARA, Stephen Wahyudi Santoso, Rektor BINUS UNIVERSITY Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM, Kepada Dinas Pendidikan Kalbar, Drs. Akim, MM, dan sejumlah pihak dari BINUS CENTER Pontianak.

Selain itu, kegiatan Grand Opening BULC juga akan diisi dengan Rector’s Update mengenai “Perkembangan Universitas dan Penjelasan BULC” yang akan dibawakan oleh Rektor BINUS UNIVERSITY. Kemudian, acara bakal dilanjutkan dengan Seminar Dinas Pendidikan Pontianak yang akan membahas topik “Persiapan Guru dan Murid Menjelang Ujian Nasional.”

“Pembukaan BULC di Pontianak dilandasi oleh banyaknya siswa di Kalbar yang ingin mengenyam pendidikan di BINUS UNIVERSITY. Selain itu, banyaknya alumni BINUS UNIVERSITY yang berasal dari Kalbar juga menjadi salah satu faktor kami membuka BULC Pontianak sebagai wadah belajar bagi lulusannya selama berkarya di industri,” terang Hendy Susanto, Marketing Manager BINUS UNIVERSITY.

Rangkaian Grand Opening BULC Pontianak ini sudah dimulai sejak 11 Desember 2011 dengan berbagai kegiatan. Antara lain, Tes Potensi Keberhasilan Studi (TPKS), Parents Gathering, dan Alumni Gathering. TPKS ini dilaksanakan sebagai saringan masuk para calon mahasiswa BINUS UNIVERSITY yang mengambil jalur Beasiswa.

BULC merupakan wadah yang menaungi perwakilan BINUS UNIVERSITY di seluruh Indonesia. Selain itu BULC juga berfungsi sebagai komunitas belajar BINUS UNIVERSITY itu sendiri yang memiliki hubungan baik dengan sekolah, siswa, orangtua, industri, serta alumni. Selain di Pontianak, BULC juga akan dibuka di kota Medan, Palembang, dan Semarang.

BULC didirikan dengan tujuan sebagai jembatan bagi BINUS dengan kota-kota di seluruh Indonesia. BULC memiliki beberapa fungsi, antara lain sebagai pusat informasi layanan dan pendaftaran bagi calon mahasiswa BINUS UNIVERSITY (S1 dan S2). BULC juga menyediakan layanan seminar, training atau workshop bagi pengurus perguruan tinggi, industri, dan masyarakat.(RA)

Related Content: