BINUS UNIVERSITY

BINUS UNIVERSITY Jawara ITB Programming Contest

BINUS UNIVERSITY berhasil menjadi jawara pada ITB Programming Contest 2011 yang diselenggarakan 9 November 2011. Tim FlyingBee yang terdiri dari Reinhart Hermanus, Frederikus Hudi, dan Shienita Senjaya ini menyisihkan 100 tim yang terdiri dari 34 perguruan tinggi se-Indonesia.

“Tim FlyingBee merupakan mahasiswa semester satu yang memiliki mental juara dimana pada menit-menit terakhir sebelum perlombaan berakhir berhasil menyelesaikan total tujuh soal (problem) dari sembilan soal yang ada,” ujar Deputy Head of Computer Science School – Student & Alumni BINUS UNIVERSITY, Michael Yoseph Ricky.

BINUS UNIVERSITY menurunkan 11 tim dalam kegiatan tahunan Sekolah Teknik Elektro dan Informatika Institut Teknologi Bandung (STEI ITB) ini. Diharapkan para mahasiswa mendapat pengalaman untuk mengaplikasikan yang dipelajari guna menyelesaikan masalah yang dikompetisikan.

“Selain itu untuk memberikan atmosfer kompetisi, baik tingkat nasional maupun internasional kepada mahasiswa untuk dapat lebih baik lagi dalam menghadapi persaingan dunia global,” tambah Michael.

Babak penyisihan ITB-PC berlangsung secara online, hingga terpilih 20 tim terbaik yang melaju ke final. Di urutan kedua setelah BINUS UNIVERSITY, terdapat Tim Sakhlar Lhompat (Universitas Indonesia). Selanjutnya tim TCFasterAcquiring (Institut Teknologi Sepuluh Nopember) sebagai juara tiga, Tim Cao Cao (STMIK Mikroskill) dan Tim Algorythmists (Universitas Indonesia) sebagai Juara Harapan.

Sebagai informasi, dalam mempersiapkan diri mengikuti kompetisi ini, kesebelas tim BINUS UNIVERSITY UNIVERSITY yang tergabung dalam komunitas Jollybee berlatih rutin setiap pekan. Latihan selalu mengundang para pelatih yang sudah memiliki pengalaman dalam kompetisi-kompetisi serupa di tingkat internasional. Komunitas Jollybee, urai Michael, memang dikhususkan untuk melatih para mahasiswa yang akan mengikuti kompetisi programming, baik di tingkat nasional maupun internasional.(YD)

Related Content: