BINUS INTERNATIONAL menyelenggarakan Parents Seminar : Saturday Brunch bertema International Education for International Career di Kampus The Joseph Wibowo Center, Senayan, Jakarta, Sabtu (22/10). Seminar ini menghadirkan Ratih Pramanik dari Personal Growth sebagai pembicara.

Deal with your self before you deal with others. Kalimat yang digagas Ratih Pramanik ini menjadi quote pertama yang selalu hadir dalam awal pertemuan tentang pengenalan diri. Kita harus mampu berhadapan dan mengenal betul diri sendiri sebelum berurusan dengan orang lain.

Ibaratnya, tidak perlu repot mengurus orang lain jika diri sendiri belum beres. Untuk itu, remaja diajak mengenal siapa dirinya, mulai simbolisasi diri, kenal kelebihan dan kekurangan, persepsi dan citra diri, feedback dari orang lain termasuk menerima feedback dan mengelolanya, serta menjadi remaja tangguh. Intinya, pada tema ini remaja diajak menyadari diri jika mereka istimewa.

Diharapkan dengan adanya acara seperti ini, orangtua dan pendidik dapat mengoptimalkan perannya dalam menciptakan masa depan remaja Indonesia yang cerah.