Bangsa Indonesia merayakan ulang tahun kemerdekaan ke-66 yang jatuh pada 17 Agustus 2011. Euforia hari kemerdekaan terasa di seantero negeri. Tak terkecuali di BINUS. Bertempat di Kampus Kijang, Jakarta Barat, (17/8) sekitar pukul 06.30 WIB, BINUS mengadakan upacara untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI.

Upacara ini sekaligus menjadi salah satu agenda penerimaan mahasiswa baru, Freshmen Enrichment Program. Ribuan mahasiswa memadati lapangan Kampus Kijang. Turut hadir tamu undangan, seperti CEO BINUS Bernard Gunawan, Executive Dean BINUS BUSINESS SCHOOL, Firdaus Alamsjah, PH.D, serta Rektor BINUS UNIVERSITY, Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM.

Selaku pemimpin upacara yakni Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM. Upacara yang berlangsung cukup khidmat di bawah terik matahari itu, diawali dengan pengibaran bendera Sang Saka Merah Putih. Teks Pancasila dibacakan oleh Harjanto dan diikuti oleh seluruh peserta upacara. Lalu, upacara dilanjutkan dengan pembacaan pembukaan Undang Undang Dasar 1945 dan teks proklamasi.

Dalam pidatonya, Harjanto sempat melakukan kilas balik terhadap perjuangan para pahlawan Indonesia saat memperebutkan kemerdekaan. “Karena itu, saya mengajak agar seluruh mahasiswa dan karyawan BINUS merasa bangga dengan identitas kita sebagai bangsa Indonesia,” tutur Harjanto, berpesan kepada peserta upacara.

Tak lupa, Harjanto mengimbau seluruh mahasiswa baru alias Binusian 2015 terus menimba ilmu di BINUS agar bisa mencapai cita-cita. “Saya pun berpesan agar kita semua bisa terus mewujudkan visi dan misi BINUS sebagai world-class university,” tegas Harjanto, menutup wejangannya.(RA)

Download : Ribuan Binusian 2015 Ikuti Upacara HUT RI