BINUS UNIVERSITY

Kenalkan Budaya Tionghoa Melalui Chinese Art and Culture Night

Malam puncak Chinese Art and Culture Night (CHAIN) oleh BINA NUSANTARA Mandarin Club (BNMC) digelar di Auditorium Kampus Anggrek BINUS UNIVERSITY, Sabtu (6/8). Sehari sebelumnya, unit kegiatan mahasiswa BINUS UNIVERSITY ini juga berkunjung ke Panti Sosial Tresna Werda Usada Mulia.

Malam puncak ini dimeriahkan berbagai penampilan bertema Mandarin Oriental seperti seni tari dan suara, wushu, sulap, serta bintang tamu Young Boys, Fei Xiang Choir, Redsilk Dance Group, Andrean The Magician, dan lain-lain.

CHAIN bertujuan untuk mempererat dan sebagai bentuk kesinambungan dan harmonisasi akulturasi antara budaya Indonesia dan Tionghoa serta oriental modern yang saling terantai dalam satu sajian acara. Setidaknya 300 orang hadir dalam acara ini yang terdiri dari UKM-UKM BINUS UNIVERSITY, juga perwakilan dari sejumlah kampus di Jakarta seperti Paramadina dan Tarumanegara.

“Melalui acara ini Kami ingin sedikit demi sedikit mengenalkan budaya Tionghoa kepada generasi muda dengan harapan mereka akan melestarikannya,” ujar Chairwoman BNMC, Hartanti.(YD)

Download : Kenalkan Budaya Tionghoa Melalui Chinese Art and Culture Night