“Selamat menjadi Binusian!” seru Rektor BINUS UNIVERSITY, Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM kepada sekitar 7.500 yang menghadiri Convocation Ceremony Freshmen Binusian 2015 di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (18/8). Tak pelak, ucapan itu langsung disambut riuh tepuk tangan para Binusian 2015 dan seisi publik Plenary Hall.

Dalam pidato sambutannya, Harjanto juga mengucapkan selamat datang dan memulai mengenyam pendidikan di BINUS kepada para Binusian 2015. Harjanto menyampaikan juga terima kasih mendalam kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan Freshmen Enrichment Program, suatu program penyambutan sekaligus pembekalan bagi mahasiswa baru.

“Kalian adalah orang-orang terpilih yang bisa masuk ke BINUS, universitas swasta terbesar di Indonesia. Di sini, dengan fasilitas yang nyaman, kalian juga bisa memaksimalkan potensi yang ada dalam diri kalian, supaya potensi kalian tidak sia-sia,” ujar Harjanto.

Sebelum pidato penyambutan, lebih dulu dilakukan inaugurasi Binusian 2015. Sejumlah perwakilan Binusian 2015 diminta naik ke panggung. Selaku rektor, Harjanto diminta menyematkan jaket almamater kepada perwakilan Binusian 2015. Setelah pengangkatan itu, seluruh Binusian 2015 pun diminta mengenakan jaket almameter. Tepuk tangan pun kembali mewarnai JCC.

Acara yang terbilang cukup megah itu, dilakukan secara maraton dan dibagi menjadi dua shift. Alasannya, kapasitas Plenary Hall tidak memenuhi jumlah Binusian 2015 yang membludak. Acara inaugurasi ini juga disiarkan langsung secara streaming oleh BINUS TV. Selain BINUS UNIVERSITY, hadir pula Binusian 2015 dari BINUS INTERNATIONAL.

Bukan cuma prosesi inaugurasi secara formal, Binusian 2015 juga dihibur oleh puluhan penampil dari sejumlah unit kegiatan mahasiswa (UKM) BINUS. Antara lain, pagelaran teater dari UKM ST MANIS dan Buddy Coordinator 2015, pagelaran musik dari UKM Band serta sejumlah mahasiswa baru, paduan suara PARAMABIRA, dan tarian dari STAMANARA.(RA)

download : Megahnya Convocation Ceremony Freshmen Binusian 2015