BINUS UNIVERSITY mengadakan kegiatan pelatihan kepada sejumlah guru Sekolah Menengah Kejuruan Islamic Village. Acara pelatihan itu diselenggarakan di BINUS UNIVERSITY, Kampus Anggrek, Jalan Raya Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (5/7).

Digelarnya pelatihan ini berawal dari kunjungan Rektor BINUS UNIVERSITY Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo ke SMK Islamic Village di Jalan Islamic Raya Kelapa Dua, Tangerang, Banten, Maret silam. Usai lawatan, BINUS berencana memberikan pelatihan kepada guru di sana. Ini sebagai wujud kepedulian BINUS terhadap instansi pendidikan.

Pelatihan apa yang mereka butuhkan? Christie, salah seorang panitia pelatihan, mengatakan para guru tersebut ternyata meminta agar diberikan pelatihan tentang powerpoint, sebuah software atau peranti lunak di computer yang digunakan untuk media presentasi.

Ada 19 guru yang mengikuti pelatihan itu. Mereka tampak antusias saat mengikuti pelatihan. Meski rada sulit mengikuti instruksi dari trainer, mereka tetap berupaya untuk belajar. “Pelatihan ini bagus. Kami jadi lebih mudah memakai powerpoint. Semoga ada pelatihan berikutnya,” ujar salah seorang guru.(RA)

Download : BINUS Latih Guru SMK Islamic Village