Dunia kerja merupakan hal yang baru bagi mahasiswa. Karena itu, persiapan untuk menghadapi dunia kerja sangat diperlukan. Hal inilah yang mendasari mahasiswa BINUS UNIVERSITY jurusan Teknik Industri mengadakan Seminar Industri. Adapun tema yang diusung dalam seminar itu adalah preparation work in your dream company.

Seminar Industri ini digelar di auditorium lantai 4, Kampus Anggrek BINUS UNIVERSITY, Kebon Jeruk, Jakarta barat, Rabu (15/6) siang. Acara yang dibuka untuk umum dan dimulai pukul 13.00 WIB ini, menghadirkan dua pembicara yang cukup kompeten di bidangnya, yakni Drs. Jansius Siahaan, MSc dan Irma S. Bratawidjaja, SE.

Menurut ketua panitia, Sanidhya Nurwulan, seminar ini untuk memberikan gambaran dunia kerja. “Kami sebenarnya dari angkatan 2010, angkatan baru, yang mengadakan acara ini. Kami ingin mengasih gambaran kepada mahasiswa, terutama senior kami, tentang tempat mereka bekerja nanti. Jadi, persiapan mereka lebih matang,” kata Wulan.

Wulan mengatakan pihaknya berharap mahasiswa lebih mengetahui secara jelas pekerjaan yang mereka inginkan. “Selain itu, kami ingin memperkenalkan bahwa teknik industri ada di BINUS,” kata Wulan. Dia mengatakan peserta dari seminar tidak hanya dari Binusian, tapi juga mahasiswa lain. Ratusan peserta datang ke seminar ini.(RA)

Download : Persiapkan Diri Memasuki Dunia Kerja