Acara Campus Hiring kembali digelar di BINUS UNIVERSITY, Kampus Anggrek, Jalan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (22/6) siang. Kali ini rekrutmen dilakukan oleh PT Huawei Technology. Dalam campus hiring, Huawei Technology mengincar lulusan dari fakultas akuntansi, manajemen, sastra mandarin dan computer science.

Account Relation Specialist BINUS CAREER, Imah, mengatakan hampir tiap bulan Campus Hiring diadakan. “Biasanya, setiap bulan, ada 10 hingga 15 perusahaan yang datang ke BINUS untuk mencari pekerja. Bulan ini saja ada sekitar lima hingga 10 perusahaan,” ujar Imah. Peserta Campus Hiring kali ini, katanya, berjumlah 60 orang.

Menurut Imah, program Campus Hiring ini bertujuan untuk menyalurkan lulusan BINUS di setiap perusahaan di dunia industri. “Tercatat, sebanyak 80 persen lulusan BINUS telah terserap di dunia industri. Kami berharap semakin banyak lulusan BINUS yang terserap di semua perusahaan, khususnya untuk kali ini Huawei Technology,” terang Imah.

Sementara, Direktur Human Resource Management PT Huawei Tech Indonesia, Siswanto, merasa senang dengan diadakannya Campus Hiring oleh BINUS. “Campus Hiring adalah sarana bagi perusahaan untuk mencari new blood (darah baru). Kita akan memulai pendidikan dari awal dan membentuk budaya kerja mereka,” kata Siswanto.

Menurut Siswanto, banyak lulusan BINUS yang bekerja di PT Huawei Technology. “Banyak alumnus BINUS yang bekerja di perusahaan kita. Kinerja mereka bagus-bagus. Karena itulah, kita kembali ke BINUS. Dengan adanya acara ini, kami berharap bisa mengambil orang-orang fresh dari BINUS,” kata Siswanto.(RA)

Download : Huawei Merekrut Fresh Graduate BINUS