BINUS UNIVERSITY

BINUS UNIVERSITY bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia Mengembangkan Program Wonderful Indonesia Figital Tourism 4.0

Jakarta, 28 Februari 2019 – Rektor BINUS UNIVERSITY, Prof. Dr. Ir. Harjanto Prabowo, MM bersama dengan Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan Pariwisata, Bapak N.W. Giri Adnyani menandatangani Nota Kesepahaman Program Pemetaan dan Pengembangan Kompetensi, Kurikulum, dan Metode Pembelajaran WIDT 4.0 (Wonderful Indonesia Figital Tourism 4.0).
Penandatanganan Nota Kesepahaman ini disaksikan oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia, Bapak Dr. Ir. Arief Yahya, M.Sc.

Nota Kesepahaman ini bertujuan dalam rangka pengembangan industri pariwisata digital di Indonesia melalui pola kerjasama dengan universitas (akademisi).
Ruang lingkup Nota Kesepahaman ini meliputi:

1. Kerjasama pemetaan kompetensi dan penyusunan kurikulum digital terutama terkait dengan Kompetensi Pariwisata Berbasis Digital (Wonderful Indonesia Digital Tourism 4.0) di Industri pariwisata.
2. Kerjasama pengembangan pendekatan dan metode pembelajaran kompetensi digital (blended learning) untuk mencapai hasil pembelajaran terbaik.

Penandatanganan Nota Kesepahaman ini adalah salah satu bagian dari serangkaian acara Rakornas Kepariwisataan Indonesia I Tahun 2019 yang berlangsung selama 2 hari dan bertempat di Grand Ballroom Hotel, Jakarta.