People Innovation Excellence

BINUS UNIVERSITY Sambut Kunjungan Forum Rektor Indonesia 2017

BINUS UNIVERSITY menerima kunjungan peserta Konferensi Nasional Forum Rektor Indonesia 2017, Jumat (3/2) kemarin. Lebih dari enam puluh pimpinan perguruan tinggi dari berbagai daerah di Indonesia ini berkunjung ke dua lokasi kampus BINUS, yaitu kampus @Alam Sutera dan BINUS Northumbria School of Design di kawasan Senayan.

Kunjungan ini merupakan bagian dari serangkaian agenda KNFRI 2017, yang berlangsung selama dua hari yaitu tanggal 2-3 Februari 2017. Konferensi ini sendiri dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo pada hari Kamis, 2 Februari 2017 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

Seperti pada penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya, konferensi nasional ini mengumpulkan para pimpinan perguruan tinggi yang ada di Indonesia untuk membahas permasalahan yang sedang dihadapi Bangsa Indonesia dan memberikan rekomendasi bagi pemecahan permasalahan tersebut. Sesuai dengan tujuan penyelenggaraan acara, pada tahun ini penyelenggara mengusung tema “Mewujudkan Amanat Konstitusi Pendidikan Nasional”, sebagai tema utama acara.

Kegiatan kunjungan para peserta konferensi ke BINUS sendiri diisi dengan sesi sharing dan diskusi yang disampaikan oleh Rektor BINUS UNIVERSITY, Prof. DR. Ir. Harjanto Prabowo mengenai pengelolaan perguruan tinggi di BINUS. Selain itu, para tamu juga dipersilakan melihat langsung fasilitas perkuliahan dan juga fasilitas penunjang lainnya di lingkungan kampus BINUS @Alam Sutera.

Terpilihnya BINUS menjadi salah satu dari enam kampus lainnya yang ditunjuk menjadi tuan rumah KNFRI 2017, menjadi suatu kehormatan tersendiri bagi BINUS yang belum lama ini mendapatkan akreditasi A dari BAN-PT. Dengan perannya kali ini, BINUS berharap mampu memberikan kontribusi terhadap dunia pendidikan di Indonesia.

Hal tersebut tercermin dari sambutan Prof. Harjanto yang menyebutkan bahwa BINUS selalu mendukung segala kegiatan yang mampu membantu meningkatkan kualitas dunia pendidikan di Indonesia. “Kami sangat mendukung dan menyambut baik kegiatan ini, dimana para pimpinan perguruan tinggi dari seluruh Indonesia dapat saling berbagi dan melakukan diskusi untuk membahas pendidikan berkualitas bagi generasi penerus bangsa,” ujar Prof. Harjanto.

Beliau menambahkan bahwa pada dasarnya kegiatan konferensi nasional ini sesuai dengan visi dan misi du BINUS Higher Education System, “Fostering and Empowering the Society in Building and Serving the Nation”, dimana para lulusan yang dihasilkan bertugas memberdayakan lingkungannya, tidak hanya pandai untuk diri sendiri. “Mereka (para lulusan) harus bisa membuat sekelilingnya turut berkembang ke arah lebih baik,” tambah sosok yang sudah menjabat posisi rektor di BINUS UNIVERSITY sejak tahun 2009 ini.

Sambutan positif juga hadir dari para peserta konferensi yang berkunjung ke BINUS kali ini. Salah satunya adalah Sri Ramayanawati, Ketua Yayasan Bina Citra Muda, yang menaungi Sekolah Tinggi Manajemen Informatikan dan Komputer PPKIA Tarakanita Rahmawati. Dirinya merasa bersyukur dapat berkunjung ke BINUS, diantaranya karena dapat melihat langsung sistem pengelolaan dan juga fasilitas penunjang yang menurutnya sangat sempurna untuk sebuah perguruan tinggi.

“Saya merasa sangat gembira dapat berkunjung ke BINUS karena bisa melihat dan merasakan langsung sarana dan prasarana yang menurut saya sangat sempurna. Karena sebelum ini, saya hanya mendengar dari berbagai pihak tentang perkembangan BINUS hingga saat ini,” ujar Sri. Dirinya berharap dengan kunjungan ini mampu menambah pengetahuan sekaligus motivasi bagi institusi yang ia pimpin agar mampu berkembang lebih jauh lagi, seperti yang telah BINUS alami.

 


Published at : Updated
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close