BINUS UNIVERSITY

JOB EXPO 2016

BINUS UNIVERSITY kembali mengadakan JOB EXPO yang dilaksanakan pada tanggal 7 – 8 September 2016 di Kampus Binus Anggrek. Acara tersebut dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa-mahasiswi BINUS UNIVERSITY maupun umum. Terdapat lebih dari 80 perusahaan yang berpartisipasi dalam acara ini. Tujuan dari acara ini adalah memberi pengetahuan serta akses mahasiswa untuk melamar pekerjaan dalam perusahaan tersebut.

Astra, Maybank, Tokopedia dan PT. Djarum adalah beberapa dari banyak nama perusahaan yang terdapat di JOB EXPO kali ini. Antusisas mahasiswa-mahasiswi terlihat saat mereka mendatangi booth perusahaan yang mereka minati. Tidak hanya sekedar mendatangi booth atau memasukan data diri untuk dipanggil, beberapa perusahaan juga mengadakan psikotest secara langsung. Psikotest dilaksanakan di ruang kelas.

Banyaknya perusahaan yang berpartisipasi membuat JOB EXPO dilaksanakan di enam lantai Kampus Binus Anggrek. “BINUS kan track record nya bagus dan banyak anak BINUS sendiri di Tokopedia dan performanya bagus. Salah satu posisi yang kita cari adalah software engineer dan quality insurance,” ucap Steffanie, HR Recuruitment Tokopedia.

Tidak hanya itu, acara tersebut juga dilengkapi oleh penampilan akustik hingga flash mob. Para mahasiswa-mahasiswi maupun umum terus berdatangan. Lulusan BINUS UNIVERSITY sudah dikenal oleh beberapa perusahaan sebagai salah satu universitas yang lulusannya memiliki kualifikasi yang baik. “Lulusan BINUS dikenal baik karena kalau melihat dari fakta, salah satu regional manager kami lulusan BINUS,” ungkap Filo Natalius, Human Resources Staff Maybank saat ditanya mengenai lulusan BINUS UNIVERSITY. (DL)