Elizabeth Beatrice Maefina atau yang akrab disapa Fina merupakan  BINUSIAN 2018 dari jurusan Sastra Cina. Memiliki niat untuk tidak membebankan orangtua, Fina mengikuti tes jalur beasiswa saat masuk BINUS. Saat mendapatkan pengumuman, tanpa disangka-sangka rupanya Fina mendapatkan beasiswa 100% dan sekarang Fina sedang menjalankan semester lima pendidikannya.

Fina mengaku bahwa beasiswa itu merupakan hal yang sangat penting karena bisa meringankan beban orangtua terhdapa biaya-biaya kuliah yang mahal. Tidak hanya meringankan beban orang tua pada biaya pendidikan, Fina pun ikut part time di BINUS sehingga memiliki uang tambahan pribadi.

Fina merasa berada pada pilihan yang benar saat memlilih BINUS sebagai tempat ia melanjutkan pendidikan karena merasa mendapatkan banyak kesempatan. Selain mendapatkan tambahan uang pribadi saat mengikuti part time, Fina mengaku mendapatkan banyak pengalaman seperti pelajaran baru dan mengenal banyak orang baru serta membuat banyak relasi.

“Kalian harus semagat karena beasiswa BINUS sangat bagus terlebih karena kualitas pendidikan dan alumni yang sudah tidak diragukan” ujar Fina saat ditanya mengenai pesan untuk para calon penerima beasiswa.

Pada tahun 2016, BINUS UNIVERSITY memberikan kesempatan lagi untuk para calon mahasiswa yang ingin medapatkan beasiswa. BINUS menyediakan 7000 beasiswa, dan sudah membuka pendaftaran mulai tanggal 22 September 2016.

BINUS berharap dengan beasiswa yang diberikan kepada calon mahasiswa, dapat membuka kesempatan kuliah lebih besar lagi kepada calon-calon yang membutuhkan sehingga lebih banyak lagi orang yang bisa mengambil pendidikan sarjana dengan mudah. (DL)