People Innovation Excellence

Keterbatasan Tidak Membatasi Deky Babys Menyelesaikan S1

Wisuda ke-54 BINUS UNVERSITY yang diselenggarakan pada tanggal 26 Juli 2016 yang lalu berjalan seperti biasanya. Para wisudawan-wisudawati datang bersama dengan keluarga untuk menyambut gelar baru yang akan didapatkannya. Tetapi ada satu keluarga yang berbeda, hanya ada wali wisudawan yang datang. Mereka adalah wali dari Deky Babys yang ternyata sudah dipanggil oleh yang Maha Kuasa pada tanggal 10 Mei 2016 lalu.

Deky Babys adalah seorang mahasiswa jurusan teknik informatika dengan peminatan database technology. Saat berumur 12 tahun, Deky dinyatakan mengidap kanker hidung. Kemoterapi dijalankan untuk memperoleh kesembuhan. Di umur ke 13 tahun, Deky dinyatakan sembuh dari kanker hidung namun radiasi dari kemoterapi yang dijalankan selama satu tahun terkhir menyebabkan Deky kehilangan pengelihatan pada salah satu matanya. Tidak hanya itu, sebagian wajahnya juga menjadi lumpuh. Dokter mengatakan, usia Deky tidak akan lebih dari 10 tahun lagi.

Vonis dokter tidak menghentikan mimpi Deky untuk melanjutkan kuliah. Deky menjalankan kuliah dengan penuh semangat demi menggapai mimpinya. Saat menjalankan skripsi, Deky menjalankannya dengan penuh ketekunan hingga lulus sidang. Saat wisuda kemarin, nama Deky disebutkan paling pertama. Rektor BINUS UNIVERSITY, Prof. Dr. Ir Harjanto Prabowo, MM mengungkapkan belasungkawa sebesar-besarnya, kemudia menyerahkan berkas kelulusan Deky yang berhasil lulus dengan IPK 3,32.

Semangat dan prestasi Deky membuat keluarga dan teman-teman bangga. Selamat jalan Deky Babys, semoga semangatmu dapat menginspirasi generasi muda bangsan untuk terus maju dan berprestasi. (DL)


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close