People Innovation Excellence

BINUS PERERAT HUBUNGAN DENGAN INDUSTRI MELALUI KERJA SAMA DENGAN CBN GROUP

Tidak puas hanya dengan memberikan pendidikan terbaik, BINUS UNIVERSITY bekerja sama dengan berbagai perusahaan untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa-mahasiswinya. Salah satu perusahaan yang bekerja sama dengan BINUS adalah CBN GROUP. CBN adalah perusahaan pelopor Internet Service Provider (ISP) di Indonesia. Perusahaan ini sendiri telah memiliki lisensi dari NAP (Network Access Provider), sehingga memiliki kebebasan untuk mengembangkan infrastuktur yang telah hadir di berbagai kota di Indonesia.

BINUS dan CBN GROUP telah menandatangi kerja sama pada tanggal 29 Juli 2016. Kerja sama tersebut akan dilakukan dalam empat bidang yaitu Sharing Knowledge, Internship Program, Career Development dan Research and Business Development. Tujuan dari kerja sama ini adalah untuk minimalisir ‘jarak’ antara perguruan tinggi dan perusahaan. Kesepakatan antara BINUS dengan CBN sebenarnya sudah berjalan dalam bidang Internship dan Career Development. Salah satu kerja sama yang  unik adalah business development, dimana mahasiwa-mahasiswi akan diberi kesempatan untuk membuat start-up dalam membuat bisnis yang nantinya yang terpilih akan mempresentasikan bisnisnya di depan CEO CBN GROUP.

Kerja sama terdekat akan dilaksanakan dalam bentuk internship program dan recruiment. Kerjasama tersebut akan dilaksanakan pada bulan Oktober, karena lulusan BINUS UNIVERISTY yang akan diwisuda bulan Desember akan mulai mencari pekerjaan pada bukan Oktober. Selain itu, kerja sama sharing knowledge rencananya akan dilaksanakan pada bulan Desember dengan adanya company visit.

“Semoga dengan adanya kerja sama ini akan memudahkan para mahasiswa-mahasiswi lebih mengerti tentang industri karena kalau mereka tidak mencoba saat mereka lulus tidak akan mengetahui industri seperti apa dan akan menambah kemampuan softskill mereka.” ujar Karen Imam selaku Direktur BINUS GLOBAL. (PD)

 


Published at :
Leave Your Footprint

    Periksa Browser Anda

    Check Your Browser

    Situs ini tidak lagi mendukung penggunaan browser dengan teknologi tertinggal.

    Apabila Anda melihat pesan ini, berarti Anda masih menggunakan browser Internet Explorer seri 8 / 7 / 6 / ...

    Sebagai informasi, browser yang anda gunakan ini tidaklah aman dan tidak dapat menampilkan teknologi CSS terakhir yang dapat membuat sebuah situs tampil lebih baik. Bahkan Microsoft sebagai pembuatnya, telah merekomendasikan agar menggunakan browser yang lebih modern.

    Untuk tampilan yang lebih baik, gunakan salah satu browser berikut. Download dan Install, seluruhnya gratis untuk digunakan.

    We're Moving Forward.

    This Site Is No Longer Supporting Out-of Date Browser.

    If you are viewing this message, it means that you are currently using Internet Explorer 8 / 7 / 6 / below to access this site. FYI, it is unsafe and unable to render the latest CSS improvements. Even Microsoft, its creator, wants you to install more modern browser.

    Best viewed with one of these browser instead. It is totally free.

    1. Google Chrome
    2. Mozilla Firefox
    3. Opera
    4. Internet Explorer 9
    Close